Dark/Light Mode

Argentina Vs Venezuela 3-0

La Pulga Akhiri Puasa Gol

Minggu, 27 Maret 2022 07:00 WIB
Lionel Messi. (Foto: Getty Images).
Lionel Messi. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Mega bintang sepak bola Lionel Messi mengakhiri puasa gol ketika membantu Timnas Argentina menang 3-0 atas Venezuela, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol atau Amerika Selatan di Stadion La Bambonera, Buenos Aires, kemarin pagi. La Pulga—julukan Lionel Messi, menyumbang satu gol untuk Argentina.

Diketahui,Timnas Argentina sukses menggasak Venezuela 3-0. Pemain Nicolas Gonzalez membuka gol pertama pada menit 35 dan Angel Di Maria.

Sumbangan gol Messi tercipta ketika laga memasuki menit ke-82. Gol La Pulga itu melengkapi sepasang gol yang lebih dulu dibukukan Nicolas Gonzales dan Angel Di Maria.

Sumbangan 1 gol Messi sekaligus mengakhiri puasa golnya selama tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Baca juga : Duel Pemanasan Tim Tango

Pemain Paris Saint Germain itu kali terakhir mencetak gol ketika membantu Argentina menang 3-0 atas Uruguay pada Oktober 2021. Tapi, setelah penantian cukup lama, mantan pemain Barcelona itu akhirnya berhasil kembali menyumbangkan gol sekaligus kemenangan untuk tim Tango-julukan Timnas Argentina.

Pada laga kontra Venezuela, Messi bukan satu-satunya pemain yang bersinar bersama pencetak gol lain.

Di samping nama-nama pencetak gol, terdapat Rodrigo de Paul yang tercatat menjadi pemberi assist dalam proses gol Nicolas Gonzalez dan Angel Di Maria.

Rodrigo de Paul juga menjadi pemain paling sibuk di lini tengah Argentina. Dia tercatat melakukan 136 operan dengan tingkat keberhasilan mencapai 88 persen.

Baca juga : Karen Vendela, Tak Semangat Nikah

Berkat kemenangan ini, Argentina sukses menuntaskan misi menjaga tren tak terkalahkan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Saat ini, Argentina memiliki rekor 16 laga tak terkalahkan dengan rincian 11 kemenangan dan lima hasil imbang.

Argentina mengikuti jejak sang rival, Brazil, yang belum menelan kekalahan selama berjuang pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Dalam persaingan papan klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan, Argentina menempati peringkat kedua dengan koleksi 38 poin dari 16 laga.

Baca juga : Dubes Tantowi Pamitan Jelang Akhir Masa Jabatan

Sementara, Brazil memimpin klasemen berkat torehan 42 poin. Argentina dan Brazil dipastikan sudah lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar bersama Ekuador dan Uruguay.

Adapun Venezuela yang baru saja menelan kekalahan dari Argentina, tertahan di dasar klasemen dengan koleksi 10 poin dari 17 pertandingan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.