Dewan Pers

Dark/Light Mode

Argentina vs Venezuela

Duel Pemanasan Tim Tango

Jumat, 25 Maret 2022 07:00 WIB
Lionel Messi. (Foto: Reuters).
Lionel Messi. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel menarik antara Argentina melawan Venezuela akan tersaji di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan atau Conmebol. Duel keduanya akan digelar di Estadio Alberto Jose Armando, di Buenos Aires, pada Sabtu, 26 Maret 2022, kick off pukul 06.30 WIB.

Tim Tango – julukan Argentina sudah memastikan lolos ke Qatar. Maka menjamu Venezuela menjadi ajang pemanasan anak asuh Lionel Scaloni untuk beradaptasi lagi.

Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni telah memanggil kembali pemain bintang mereka, Lionel Messi untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Messi kembali ke Argentina untuk dua kualifikasi Piala Dunia akhir bulan ini.

Berita Terkait : Yanti Airlangga Ajak Generasi Muda Cintai Pakaian Tradisional

Setelah sebelumnya, dia dimasukkan dalam skuad pelatih Lionel Scaloni diumumkan pada hari Jumat. Pemenang Ballon d’Or tujuh kali ini absen pada dua kualifikasi sebelumnya pada Januari, setelah tertular Covid-19 pada Desember.

Tetapi pemain berusia 35 tahun ini adalah sebagai Kapten Timnas Argentina. Pria berjuluk La Pulga ini adalah pemain dengan caps terbanyak dan pencetak gol terbanyak. Leo Messi bersedia untuk menghadapi Timnas Venezuela di Buenos Aires, dan Timnas Ekuador di Quito empat hari kemudian.

Namun kejutan besar adalah masuknya tujuh remaja yang bermain untuk tim akademi di Eropa, termasuk pemain sayap Manchester United, Alejandro Garnacho.

Berita Terkait : Astra Gandeng Polda Metro Jaya Perluas Pembinaan Kampung Tangguh Jaya

Lahir di Spanyol dari orang tua Argentina, Garnacho yang berusia 17 tahun pindah dari Atletico Madrid ke Manchester dua tahun lalu tetapi belum bermain untuk tim utama.

Namun, ia menarik perhatian awal musim ini dengan gol solonya yang menakjubkan melawan Everton di FA Youth Cup.

Seperti pemain muda lainnya dalam skuad Scaloni, Nicolas Paz dari Real Madrid, Tiago Geralnik dari Villarreal, dua bersaudara yang main di Inter Milan Franco dan Valentin Carboni, Matias Soule dari Juventus dan Lucas Romero, dari Lazio Garnacho memenuhi syarat untuk bermain untuk Negara lain.
 Selanjutnya