Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

UEFA Nations League 2022

Tim Matador Gagal Serudug Portugal

Sabtu, 4 Juni 2022 07:00 WIB
Alvaro Morata. (Foto: Getty Images).
Alvaro Morata. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tuan rumah Spanyol harus puas meraih hasil imbang 1-1 atas Portugal di laga pembuka UEFA Nations League A Grup 2 di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, dini hari kemarin.

Di laga tersebut, Alvaro Morata membawa Tim Matador - julukan Spanyol unggul lebih dulu melalui tendangan jarak dekat di menit ke-25. Ia memanfaatkan umpan kolaborasi gelandang Gavi dan Pablo Sarabia.

Sayang, delapan menit menjelang bubaran, Portugal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Ricardo Horta. Horta memanfaatkan barisan pertahanan Spanyol yang terlalu maju dengan menyambut umpan dari bek Joao Cancelo di dalam area penalti. Alhasil, ia melepaskan tendangan ke tengah penjaga gawang Unai Simon.

Baca juga : UEFA Nations League, Belanda Bantai Belgia 4-1

Hasil imbang ini merupakan keempat kalinya bagi kedua tim secara berturut-turut. Dua pertemuan terakhir mereka dalam laga persahabatan berakhir seri tanpa gol.

Meski tak meraih poin penuh, pelatih Spanyol Luis Enrique mengaku tetap puas dengan penampilan tim asuhannya.

“Tim bermain bagus, saya senang. Kami memiliki peluang untuk menang, tetapi kami juga mungkin kalah pada akhirnya,” ucap Enrique seusai laga. Menurutnya, sulit untuk menjaga ritme selama 90 menit. Apalagi lawan yang dihadapi adalah Portugal yang memiliki pemain bintang.

Baca juga : Belgia Vs Belanda, Demi Masuk 4 Besar

“Saya senang dengan apa yang kami lakukan melawan salah satu tim terbaik di dunia,” imbuhnya.

Striker Portugal, Andre Silva juga mengaku senang atas hasil imbang ini. “Lima kali pertandingan beruntun Spanyol bersua Portugal berakhir seri. Ini hasil imbang yang bagus dengan tim bagus. Ini adalah hasil yang bagus untuk Portugal,” kata Andre Silva.

Hasil itu juga membuat Spanyol menempati urutan ketiga di klasemen Grup 2 dengan satu poin adapun Portugal di tempat kedua dengan poin yang sama.

Baca juga : Tim Polo Air Putra Indonesia Raih Perunggu

Sedangkan, peringkat pertama diduduki Ceko dengan tiga poin yang pada pertandingan lainnya menang atas Swiss 2-1. Gol Ceko dicetak Jan Kuchta dan Djibril Sow (gol bunuh diri) sedangkan gol Swiss dicetak Noah Okafor. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.