Dark/Light Mode

UEFA Nations League

Belgia Vs Belanda, Demi Masuk 4 Besar

Jumat, 3 Juni 2022 16:37 WIB
Bek Belgia, Jan Vertonghen. (Foto : ist)
Bek Belgia, Jan Vertonghen. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sabtu (4/6) dini hari nanti, timnas Belgia akan mengawali aksinya lawan Belanda di ajang UEFA Nations League di stadion Raja Baudouin. Siap menang demi ambisi masuk 4 besar. 

Bek veteran timnas Belgia, Jan Vertonghen, memastikan berusaha keras melakoni ajang Nations League 2022-23. Pemain 35 tahun itu mengaku ingin kembali mengantar Belgia melangkah ke babak empat besar.

Baca juga : Bokek, Barcelona Belum Belanja Pemain

Dua tahun lalu, Belgia tampil apik mampu melangkah ke semifinal Nations League 2020-21. Namun, tim berjuluk The Red Devils gagal menjadi juara dan harus puas finis di posisi keempat karena ditekuk Prancis dan Italia di babak empat besar.

“Saya melihat Nations League sebagai kompetisi yang sangat bergengsi. Tentu saja saya ingin menjadi juara di kompetisi ini dan menambah pencapaian pribadi,” ungkap Vertonghen dilansir Reuters.

Baca juga : Founder Open League Berbagi Pengalaman Merintis Start Up Olahraga Dengan Mahasiswa

“Tujuan kami saat ini adalah menjadi juara grup dan melangkah ke semifinal. Pertandingan semifinal di edisi kali ini akan diselenggarakan di Belgia, itu menjadi motivasi ekstra buat kami,” katanya menambahkan.

Vertonghen menilai Belanda sebagai pesaing terbesar The Red Devils di babak grup Nations League. Ia pun berharap Belgia bisa mengalahkan Belanda dan mengawali Nations League dengan positif.

Baca juga : Balap Sepeda, Aiman Cahyadi Raih Perak Kedua

“Kami mengawali turnamen ini dengan pertandingan melawan lawan tersulit. Kami akan menjalani laga kandang menghadapi tim yang sangat kuat. Laga ini akan menjadi pertandingan yang sangat indah,” tuntas Vertonghen.

Setelah menghadapi Belanda, Belgia akan menjalani tiga partai Nations League lainnya bulan ini. Skuat besutan Roberto Martinez rencananya akan menghadapi Polandia (9 Juni dan 15 Juni) serta Wales pada 12 Juni. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.