Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bangganya Klok, Perdana Main Langsung Jadi Kapten Timnas

Sabtu, 4 Juni 2022 15:32 WIB
Pemain asal Persib Bandung, Marc Klok. (Foto : Persib)
Pemain asal Persib Bandung, Marc Klok. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Persib, Marc Klok senang bukan kepalang. Impiannya bermain bersama timnas senior terwujud. Lebih membanggakan lagi, dia langsung ditunjuk sebagai kapten.

Marc Klok bangga mendapat kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong untuk mengemban ban kapten Tim Nasional Indonesia saat menghadapi Bangladesh pada pertandingan persahabatan internasional di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 1 Juni 2022 lalu. 

Laga kontra Bangladesh merupakan debut Klok bersama Timnas senior. Sebelumnya, ia membela Timnas U-23 di SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam, beberapa waktu lalu.

Berita Terkait : Tak Punya Paspor, Perempuan Bangladesh Berenang Ke India

"Setelah penantian bertahun-tahun, setelah perjuangan yang tiada henti, saya mendapatkan pertandingan senior pertama dan sebuah kebanggaan menjadi kapten untuk Timnas Garuda," kata pemilik nomor punggung 23 itu dilansir laman resmi klub dilansir laman resmi klub, Sabtu (4/6).

Klok mengenakan ban kapten di babak kedua setelah Fachrudin Wahyudi Ariyanto digantikan Elkan Baggot. Bagi Klok, kepercayaan memimpin skuad Timnas merupakan tanggung jawab yang akan membuat dirinya semakin bersemangat berkontribusi.

Marc Klok juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dari para suporter yang telah datang memberikan dukungan kepada Tim Nasional saat menghadapi Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Rabu 1 Juni 2022. 

Berita Terkait : Terapkan Standar Layanan Publik, Kominfo Raih Predikat Kepatuhan Tinggi

Pertandingan melawan Bangladesh ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia menghadapi babak kualifikasi Piala Asia 2023di Kuwait, pertengahan Juni 2022.

"Dukungan Anda luar biasa kemarin. Terima kasih banyak! Kami terus belajar dan meningkatkan," kata Klok, 2 Juni 2022.

Pada pertandingan tersebut, Klok tampil penuh. Namun, pertandingan berakhir imbang 0-0. Di akhir laga, Klok memimpin pemain Garuda memberikan aplaus kepada suporter Timnas Indonesia di tribun penonton.

Berita Terkait : Krisis Pangan Di Depan Mata, Jokowi Minta Sorgum Jadi Alternatif

"Tidak hanya sebuah kehormatan, tapi tentang tanggung jawab untuk membawa Indonesia melangkah maju dan terus menjadi lebih baik. Semangat bertumbuh, Garuda!" tambah pemain yang bergabung dengan Persib pada 2021 lalu ini. ■