Dark/Light Mode

Sama-sama Pelatih Asing, Thomas Doll Dukung Perjuangan STY Lawan Kuwait

Rabu, 8 Juni 2022 12:50 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong. (Foto : PSSI)
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Thomas Doll mendukung timnas Indonesia dan pelatih Shin Tae-yong meraih poin pada laga kualifikasi Piala Asia lawan timnas Kuwait.

Timnas Indonesia akan melakoni laga pertama Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait, Rabu (8/6/2022), pukul 23.15 WIB.

Baca juga : Bioma Foundation: Tingkatkan SDM Lokal Untuk Dukung Pembangunan IKN

Tim asuhan Shin Tae-yong itu tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal. Tiga lawan yang tak mudah itu harus dihadapai dengan perjuangan ekstra agar tiket ke babak selanjutnya bisa didapat.

Pelatih Persija, Thomas Doll, memberi dukungan untuk timnas. “Saya tau pertandingan ini sangat penting untuk warga Indonesia. Jadi Saya harap timnas Indonesia mendapatkan hasil positif. Saya pun mendukung Shin Tae-yong karena kami sama-sama pelatih asing disini,” ucap Thomas dilansir laman resmi Persija, Rabu (8/6)

Baca juga : Sambut Bonus Demografi Dengan Tingkatkan Kualitas SDM

Terakhir kali Indonesia mengikuti Piala Asia adalah di Piala Asia 2007. Kala itu Indonesia tidak lolos dari fase grup setelah hanya mendapat tiga poin dari seluruh pertandingan.

Striker Muhammad Rafli menegaskan timnas Indonesia sudah siap tempur melawan tuan rumah Kuwait. "Semua materi latihan sudah diberikan pelatih, mulai dari fisik sampai taktik. Jadi, kita sudah siap 100 persen," kata Rafli. Penyerang

Baca juga : 2 Pemain Asing Siap Gabung, Skuad Barito Putera Makin Komplit

Pemain asal Arema FC itu berharap dirinya bisa membantu timnas lolos ke putaran final Piala Asia 2023. "Tidak ada target pribadi. Yang terpenting bisa membawa timnas Indonesia lolos ke Piala Asia," ucap Rafli.

Saat ini, sudah ada 13 negara yang dipastikan lolos Piala Asia 2023, yakni China, Australia, Iran, Irak, Jepang, Korea Selatan, Lebanon, Oman, Qatar, Arab Saudi, Suriah, Uni Emirat Arab, dan Vietnam. Masih ada 11 slot tim lolos ke Piala Asia 2023. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.