Dark/Light Mode

2 Pemain Asing Siap Gabung, Skuad Barito Putera Makin Komplit

Kamis, 26 Mei 2022 16:11 WIB
Para pemain Barito Putera di ajang Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Barito Putera di ajang Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barito Putera sudah membentuk tim untuk mempersiapkan Liga 1 musim 2022/2023. Delapan pemain lokal sudah diperkenalkan, pemain asingnya siap dikenalkan dalam waktu dekat.

Sejumlah pemain memang telah berhasil didatangkan manajemen Barito Putera untuk melengkapi komposisi tim musim depan.

Nama-nama seperti Frank Sokoy, Rendy Saputra, Slamet Budiyono, Dendi Agustan Maulana, Afdal Yusra, Joko Ribowo, Donni Monim serta satu pemain asing, Rafinha.

Baca juga : Gabung MU, Lee Yoo-joon Siap Bikin Gol

Hasnuryadi juga memastikan dalam waktu dekat slot pemain asing yang tersisa akan segera terpenuhi. Dia menyebut saat ini pemain asing anyar Barito Putera sedang dalam perjalanan menuju Banjarmasin untuk segera bergabung bersama tim.

“Pemain asing sedang dalam perjalanan ke Kota Banjarmasin. Akan segera diperkenalkan dalam waktu dekat tidak lama lagi,” jelas Chief Executive Officer (CEO) Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Sejauh ini Barito Putera baru memiliki dua pemain asing yakni Rafael Alves yang berposisi sebagai bek dan rekrutan anyar Rafinha yang bisa bermain sebagai winger maupun striker. Kemungkinan besar pemain asing yang akan bergabung akan menempati posisi gelandang dan striker yang masih lowong.

Baca juga : Partai Lain Mulai Sibuk Bikin Koalisi, Banteng Anteng

Soal pemain anyar, Hasnuryadi Sulaiman mengakui hanya memberi durasi kontrak selama setahun. Dia ingin para pemain anyar tim berjuluk Laskar Antasari itu menunjukkan performa terbaiknya musim depan setidaknya hingga pertengahan musim.

Dari situ nantinya manajemen Barito Putera akan membuka opsi melakukan perpanjangan kontrak. 

Sebenarnya dia ingin langsung mengontrak pemain dengan durasi panjang. Tapi manajemen ingin pemain baru yang direkrut menunjukkan kemampuan terbaiknya terlebih dahulu bersama tim.

Baca juga : Penyidikan Rampung, Abdul Gafur Cs Bakal Segera Diadili

“Nantinya kami evaluasi. Bisa saja penambahan durasi kontrak dilakukan di pertengahan musim,” tutur Hasnuryadi.

“Kami berikan kesempatan mereka untuk membuktikan kemampuan dirinya terlebih dahulu dan sejauh mana semangat tim benar-benar mereka terapkan di lapangan,” imbuhnya. ■

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.