Dark/Light Mode

UEFA Nations League

Lewandowski Cs Dibantai Belgia 1-6, Belanda Menang Tipis

Kamis, 9 Juni 2022 06:36 WIB
Duel Belgia vs Polandia di laga kedua UEFA Nations League. (Foto : Ist)
Duel Belgia vs Polandia di laga kedua UEFA Nations League. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Belgia unjuk prestasi dengan berpesta gol ketika mengalahkan Polandia Grup A4 UEFA Nations League. Belanda menaklukkan tim Wales.

Belgia menang dengan skor telak 6-1 pada pertandingan Grup A4 UEFA Nations League di Stadion King Baudouin, Brussels, Kamis (9/6) dini hari WIB.

Polandia ciamik di awal dengan unggul lebih dulu melalui Robert Lewandowski. Namun dibalas Belgia melalui Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Leandro Trossard (2), Leander Dendoncker dan Lois Openda.

Baca juga : Bekuk Hungaria, Mancini Pede Italia Terus Bangkit

Berkat kemenangan ini, Belgia untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup A4 dengan raihan tiga poin, unggul selisih gol dari Polandia yang menempati posisi ketiga dengan torehan poin sama.

Laga lain, Wout Weghorst menjadi bintang kemenangan Belanda atas Wales pada pertandingan kedua Grup A4 UEFA Nations League di Stadio Cardiff City, Cardiff, Wales.

Timnas Belanda menaklukkan Wales dengan skor tipis 2-1.

Baca juga : Wales Vs Belanda, Gareth Bale Cs Punya Modal Semangat

Tim Oraje mampu unggul lebih dulu melalui Teun Koopmeiners pada menit ke-50 lalu disamakan Wales pada menit 90+2 berkat Rhys Norrington-Davies sebelum akhirnya Weghorst menutup laga melalui gol sundulannya.

Kemenangan ini membuat Belanda menduduki puncak klasemen sementara Grup A4 dengan raihan enam poin dari dua laga, sedangkan Wales berada di posisi juru kunci tanpa torehan poin. ■

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.