Dark/Light Mode

UEFA Nations League 2022

Wales Vs Belanda, Gareth Bale Cs Punya Modal Semangat

Rabu, 8 Juni 2022 05:58 WIB
Gareth Bale dan para pemain Wales. (Foto : AFP)
Gareth Bale dan para pemain Wales. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi Wales, ajang UEFA Nations League 2022 adalah pemanasan jelang Piala Dunia 2022 di Qatar. Wales sedang bersemangat, setelah Gareth Bale dan kawan-kawan memastikan lolos ke Piala Dunia, melalui babak playoff kontra Ukraina.

Kini, Wales cukup antusiasi menjalani UEFA Nations League 2022, siapa pun lawannya.

Setelah di laga perdana takluk dari Polandia 1-2, kini Wales akan menghadapi tim kuat Belanda di Cardif City Stadium, Kamis (9/6) dini hari nanti.

Baca juga : Inggris Vs Jerman: Awas, Kartu Merah!

Prediksi Wales versus Tim Orange - julukan Belanda, berpotensi menghadirkan banyak jual beli serangan. Pasalnya, Wales akan bangkit untuk meraih kemenangan atas Belanda.

Belanda berhasil membuat Belgia babak belur di pertandingan pembuka Grup A4. Berperan sebagai tim tamu tidak membuat Tim Oranye kusut. Mereka justru tampil all out dan berhasil menjebol gawang tuan rumah 4 kali.

Sementara, mereka hanya kemasukan 1 gol. Skor akhir 4-1 untuk tim nasional Belanda. Pelatih Belanda, Louis Van Gaal akan menurunkan pemain utamanya untuk tetap memimpin klasemen.

Baca juga : De Rode Duivels Malu Di Kandang

“Ingat, kemenangan adalah hal terindah,” ujar Van Gaal. Tim Oranye kini memimpin klasemen Grup A4 dengan koleksi tiga poin, unggul selisih gol dari Polandia yang duduk tepat di bawahnya. Kini, Memphis Depay dan kawan-kawan tengah memburu kemenangan kedua beruntun dalam duel kontra Wales.

“Tentu kami akan tampil bersemangat dengan membawa kemenangan. Wales adalah tim kuat, mereka baru saja lolos ke Piala Dunia,” kata Memphis Depay.

Meski kalah di laga pembuka dan terpuruk di klasemen bawah, Wales bukan tanpa motivasi menyambut laga nanti. Pasukan arahan Robert Page memiliki suntikan moral tambahan jelang pertemuan alot ini.

Baca juga : Tim Matador Gagal Serudug Portugal

Pada 5 Juni lalu, Bale dan kolega berhasil memenangkan duel dari ajang lain, yakni Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka sukses mengalahkan Ukraina di laga penentuan (1-0). Kemenangan itu membuat Wales dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.