Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Lengkapi Skuad, Juku Eja Bidik Mantan Dan Pemain Timnas

Senin, 9 Mei 2022 15:59 WIB
Para pemain PSM Makassar di ajang Liga 1 musim 2021/2022. (Foto : LIB)
Para pemain PSM Makassar di ajang Liga 1 musim 2021/2022. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen PSM Makassar masih fokus melengkapi skuad menghadapi kompetisi musim depan. Beberapa mantan dan pemain timnas dalam bidikan.  

Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin menjelaskan pihaknya tengah mengincar pemain berlabel timnas untuk menambah amunisi timnya.

Dia beralasan menghadapi dua kompetisi musim depan yakni Liga 1 2022/2023 dan AFC Cup 2022 dimana tim berjuluk Juku Eja mengusung target maksimal. Maka perekrutan pemain tidak boleh dilakukan secara asal-asalan.

Berita Terkait : Lepas Kontingen Indonesia Ke SEA Games, Jokowi Harap Para Atlet Harumkan Bangsa

Pemain berlabel timnas pun menjadi incaran manajemen PSM Makassar karena secara kualitas dan kemampuan sudah tidak diragukan lagi. Namun dia memastikan manajemen hanya mengusulkan nama kepada Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

Soal keputusan direkrut atau tidak, dia sepenuhnya menyerahkan kepada pelatih. Karena menurutnya pelatih yang mengerti kebutuhan tim seperti apa.

“Pasti ada beberapa pemain dan mantan pemain Timnas. Pemain Timnas ada U-19, ada U-16, ada macam-macam,” kata pria yang biasa disapa Appi dilansir laman LIB, Senin (9/5).

Berita Terkait : Minta Putin Segera Akhiri Perang Ukraina, Jokowi Tawarkan Bantuan Untuk Solusi Damai

“Pemain yang akan datang kita dorong ke pelatih. Pelatih yang koordinasi dengan pihak tertentu untuk memantau pemain yang dimaksud,” imbuhnya.

Hal yang sama juga berlaku untuk perekrutan pemain asing, Munafri memberi kebebasan pada Bernardo Tavares untuk memilih pemain asing sesuai dengan kriterianya. Dia hanya berharap pemain yang direkrut nantinya bisa memberi kontribusi positif bagi PSM Makassar.

“Ada beberapa nama yang disodorkan dan nanti pelatih yang akan menentukan (pemain asing),” ujarnya.

Berita Terkait : Lepas 19 Pemain, Persita Cuci Gudang

Sejauh ini PSM Makassar baru memiliki satu pemain asing yakni Wiljan Pluim yang berposisi sebagai gelandang. Artinya masih ada 3 pemain asing lagi yang dibutuhkan PSM Makassar termasuk pemain asal Asia. [IPL]