Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Presiden 2022

Laga Pembuka, PSS Sleman Vs Persis Solo 0-0

Sabtu, 11 Juni 2022 18:58 WIB
Pemain Persis Solo (kanan) dengan PSS Sleman pada pertandingan perdana Piala Presiden di Stadion Manahan, Sabtu (11/6). (Foto: Net)
Pemain Persis Solo (kanan) dengan PSS Sleman pada pertandingan perdana Piala Presiden di Stadion Manahan, Sabtu (11/6). (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tuan rumah Persis Solo harus bermain imbang 0-0 saat berhadapan dengan PSS Sleman pada pertandingan perdana Piala Presiden di Stadion Manahan, Sabtu (11/6).

Tuan rumah, Persis Solo langsung tampil menekan sejak menit-menit pertama. PSS dibombardir sepanjang pertandingan.

Namun tak ada gol yang tercipta. Salah satu momentum yang masih belum bisa berbuah gol adalah tendangan penalti dari bek Persis Fabiano Beltrame pada menit ke-83.

Tendangannya berhasil ditepis kiper PSS Sleman Muhammad Ridwan. Meskipun digempur Persis Solo, namun pertahanan PSS Sleman cukup solid dari menit awal hingga akhir babak kedua.

Baca juga : Persib Vs Bali United, David da Silva Dekati 100 Persen

Sehingga Persis Solo kesulitan dalam membuat tendangan ke arah gawang. Rapinya transisi ketika menyerang ke bertahan PSS Sleman juga menjadi kunci rapatnya baris pertahanan mereka, sehingga sulit dibobol Persis Solo.

PSS Sleman juga sempat membahayakan lini belakang Persis Solo lewat serangan balik. Namun penyelesaian yang kurang matang membuat serangan mereka terpatahkan.

Gavin Kwan yang bermain bagus pada pertandingan Persis Solo vs PSS Sleman ini, juga sempat mendapat peluang bagus. Tapi sayang, sundulannya agak melebar dari gawang PSS Sleman.

Hingga peluit panjang babak pertama ditiup, skor sementara laga Persis vs PSS tetap imbang 0-0.

Baca juga : Arema Vs PSM Makassar, Aremania Usung Semangat Persatuan

Memasuki babak kedua PSS coba mengambil inisiatif serangan dan mendominasi penguasaan bola, tapi Persis tak tinggal diam.

Peluang emas lagi-lagi diperoleh Persis di menit ke-55, tapi Althaf Indie yang hanya tinggal berhadapan dengan kiper gagal memaksimalkan kesempatan.

Permainan dalam tempo tinggi tersaji, Laskar Sambernyawa terus menekan tapi M Ridwan masih tampil sigap di bawah mistar PSS. Peluang demi peluang sejatinya terus dimiliki anak-anak asuh Jacksen F Tiago, tapi penyelesaian akhir masih jadi masalah.

Penalti didapatkan Laskar Sambernyawa di menit ke-83 setelah Abduh Lestaluhu dijatuhkan di dalam kotak penalti. Namun Fabiano Beltrame yang maju sebagai eksekutor gagal memaksimalkannya. Bola bisa ditepis M Ridwan.

Baca juga : Piala Presiden, Pendekar Cisadane Waspadai Persis Dan PSIS

Tekanan masih terus diberikan Persis, namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tercipta dan laga berakhir seri 0-0. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.