Dark/Light Mode

Wimbledon 2019

Murray Yakin Nangkring di Puncak Lagi

Senin, 8 Juli 2019 14:40 WIB
Andy Murray dan Serena Williams di ajang Wimbledon 2019. (Foto : AFP)
Andy Murray dan Serena Williams di ajang Wimbledon 2019. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Andy Murray pernah nangkring di puncak teratas tenis dunia. Belakangan kariernya meredup dan berniat pensiun dini menyusul cedera. Hasil Wimbledon 2019 memotivasi Murray untuk kembali berkiprah masuk jajaran elit jagat tapak-tepok.

Di turnamen Wimbledon, petenis asal Skotlandia ini lolos ke babak kedua di nomor ganda campuran. Bersama Serena Williams, dia mengalahkan pasangan A Guarachi dan A Mies. "Jika secara fisik saya bisa kembali ke level yang bagus, maka permainan saya tetap bagus. Saya meyakini kebijaksanaan tenis, saya akan terus bersama orang-orang hebat," kata Murray seperti dikutip AFP, Senin (8/7).

Baca juga : Juara Bertahan Angkat Koper Duluan

"Banyak orang yang sama masih berada di sana," sambung Murray menyinggung rekan-rekannya seperti Roger Federer, Rafael Nadal dan Novak Djokovic.

Murray menjadi juara ganda putra bersama Feliciano Lopez di Queen's Club di ajang tenis usai istirahat akibat cedara. Dia masuk Wimbledon dengan bermain pada ganda putra dan campuran yang berpasangan dengan petenis besar Amerika Serikat Serena Williams.

Baca juga : Azarenka Lewati Masa Tegang

Murray menyatakan tak mau terburu-buru kembali bermain tunggal putra. Dia mengaku hanya ingin menikmati momen kembali ke lapangan tenis dan saat ini hanya menantikan pertandingan keduanya pada ganda putri bersama Serena Williams. "Saya tak peduli di lapangan mana kami bermain. Saya bahagia bermain di lapangan mana saja, (lapangan) 14 atau (lapangan) 18, saya tak peduli." [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.