Dark/Light Mode

Piala Presiden 2019

Gagal Masuk Semifinal, Persija Bidik Piala AFC

Kamis, 28 Maret 2019 19:58 WIB
Steven Renaud gagal membawa timnya ke semifinal Piala Presiden. (Fot : Twitter@persija_JKT)
Steven Renaud gagal membawa timnya ke semifinal Piala Presiden. (Fot : Twitter@persija_JKT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta gagal melaju ke partai semifinal usai dikalahkan oleh Kalteng Putra melalui drama adu penalti 4-5 setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 diwaktu normal di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3).

Tidak ada kejadian menarik di babak pertama kedua tim kesulitan menembus ke gawang lawan. Hanya ada peluang dari Bruno Matos yang mampu diantisipasi oleh Dimas Galih, kiper Kalteng Putra. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca juga : Piala AFC Bikin Konsentrasi Macan Kemayoran Pecah

Di babak kedua Persija lebih meningkatkan intensitas serangan. Sayang mereka dikejutkan oleh gol kontroversi Patrich Wanggai pada menit ke-56. Terlihat mantan pemain Persib menggunakan tangannya saat mencetak gol namun wasit Thoriq Al Qatiri tidak bergeming. Kalteng 1-0.

Tertinggal Persija meningkatkan intensitas serangan. Hingga akhirnya Bruno Matos mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 76. Ia sukses memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah dan mampu dikonversikannya menjadi gol.

Baca juga : Salurkan KUR Perikanan Rp 201 Miliar, Pemerintah Bantu Nelayan

Di sisa pertandingan tidak ada gol tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir. Pertandingan berlanjut di adu penalti karena regulasi di babak 8 besar jika imbang langsung penalti. Sayangnya di babak tos-tosan keberuntungan tidak berpihak ke tuan rumah.

Dua eksekutor Persija Fitra Ridwan dan Bruno Matos gagal. Sedangkan hanya satu eksekutor Kalteng yang gagal yakni Gede Sukadana. Skor 4-5 jadi skor akhir laga ini, Kalteng melaju ke semifinal. Sementara Persija mengalihkan fokusnya ke AFC.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.