Dark/Light Mode

Wimbledon 2019

Azarenka Lewati Masa Tegang

Selasa, 2 Juli 2019 16:33 WIB
Victoria Azarenka lolos ke babak kedua turnamen tenis Wimbledon 2019 setelah mengalahkan Alize Cornet, Selasa (2/7). (Foto : twitter@wimbledon)
Victoria Azarenka lolos ke babak kedua turnamen tenis Wimbledon 2019 setelah mengalahkan Alize Cornet, Selasa (2/7). (Foto : twitter@wimbledon)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis Victoria Azarenka berhasil mengatasi ketegangannya memulai putaran pertama turnemen tenis Wimbledon. Petenis Belarusia itu lolos ke babak selanjutnya usai mengalahkan Alizé Cornet dengan 6-4, 6-4, dalam waktu hampir 90 menit, pada Selasa (2/7).

Dengan kemenangan tersebut, Azarenka memperbaiki rekor pertemuan tak terkalahkan melawan Cornet menjadi 6-0. "Putaran pertama bisa saja sulit, terutama di lapangan rumput. Menunggu seperti sepanjang hari untuk pertandingan ini juga perlu sedikit penyesuaian dan menegangkan. Anda ingin masuk ke lapangan dan bermain dan sebagainya," kata Azarenka seperti dikutip dari laman WTA Tour, Selasa (2/7).

Baca juga : Osaka Nangis, Venus Keok Lawan Bocah SMA

"Saya merasa pertandingan-pertandingan pertama adalah sesuatu yang Anda inginkan untuk mengawali turnamen dan semua pemain agak tegang melihat bagaimana Anda melakukannya." tambahnya.

Lawan Cornet, Azarenka beberapa kali mematahkan servis untuk meraih poin di set pertama. Pada set kedua, Azarenka dipaksa menyelamatkan dua break point saat ia melakukan servis untuk menyudahi pertandingan. 

Baca juga : Pantai Gading dan Maroko Melenggang ke 16 Besar

Dua kali juara Grand Slam itu menghasilkan hampir dua kali lebih banyak dari total winner Cornet dalam pertandingan tersebut, mencetak 28 dibanding 18 yang ditorehkan Cornet, dengan 22 kesalahan sendiri dibanding 17 yang dilakukan Cornet.

Selanjutnya, Azarenka akan bertemu dengan petenis Australia Ajla Tomljanovic, yang hanya kehilangan empat gim untuk mengalahkan unggulan 29 dan perempat finalis 2018 Daria Kasatkina, 6-3, 6-1. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.