Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Terinspirasi Tante, Ceyco Sukses Jadi Karateka Terbaik Merah Putih

Kamis, 16 Juni 2022 17:22 WIB
Ceyco Georgia Zefanya Hutagalung (tengah) bersama Tim OPJ usai acara Obrolan Prestasi Jakarta (OPJ) di lantai 4 Gedung KONI DKI Jakarta, Kamis (16/6).
Ceyco Georgia Zefanya Hutagalung (tengah) bersama Tim OPJ usai acara Obrolan Prestasi Jakarta (OPJ) di lantai 4 Gedung KONI DKI Jakarta, Kamis (16/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - Karateka cantik, Ceyco Georgia Zefanya Hutagalung optimis bisa membawa pulang medali emas di Asian Games 2022 Hangzhou pada tahun 2023 dan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang

"Dengan rajin berlatih dan berdoa serta dukungan orangtua, saya yakin bisa membawa pulang dua emas di perhelatan Asian Games dan PON XXI," kata Ceyco di acara Obrolan Prestasi Jakarta (OPJ) KONI DKI Jakarta, Kamis (16/6).  

Didampingi mamanya, Dessy Yovita, Ceyco yang juga mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Indonesia (UKI) ini mengaku, terinspirasi olahraga bela diri karate karena mengagumi sosok tantenya, Jenny Zeannet Boru Sormin yang kini jadi pelatih Pelatnas karateka putri Indonesia dan kakaknya, Caesar Hutagalung sebagai atlet karateka. 

"Saya mulai suka karate sejak umur lima tahun. Dan saya terinspirasi melihat tanteku yang juga karateka Indonesia dengan segudang prestasi," katanya.

Baca juga : Sumur Resapan Jalan Karang Tengah Raya Gagal Serap Air

Dalam Obrolan Prestasi Jakarta, Ceyco menceritakan pengalamannya selama menekuni olahraga bela diri karate hingga menjadi atlet nasional. Saat  berkompetisi, Ia pernah beberapa kali kalah tanpa memenangkan medali. Bahkan pipinya sampai luka sobek dan memar saat bertanding.  

"Soal kalah dan memar atau sobek dipipi saat berkompetisi, bagi saya itu hal biasa. Kita terus berlatih dan mengevaluasi diri, apa yang harus diperbaiki saat bertanding nanti,” tuturnya.   

Kepada atlet muda, Ceyco berpesan, agar terus semangat berlatih dan berdoa. Selain itu, harus rendah diri dan tidak mudah berpuas diri. 

“Jangan sombong, terus belajar dan berlatih karena itu kunci keberhasilan meraih prestasi,” pesan Ceyco.   

Baca juga : Minat Beli Apartemen di Jakarta Selatan Terus Meningkat

Sementara Dessy Yovita mengaku, putri bungsunya,  Ceyco selalu disiplin berlatih dan menjaga kesehatan tubuhnya.  Sekarang Ceyco juga sudah mulai bisa menahan jika belum berhasil meraih juara. 

"Setiap bertanding baik di dalam negeri maupun luar negeri, Ceyco selalu chat ke saya meminta maaf belum berhasil jadi juara. Saya hanya bilang, sabar aja. Terus rajin latihan dan berdoa, Tuhan akan kabulkan doa kita jadi juara, aamin," pesan mama kepada Ceyco.

Diketahui,  Ceyco berhasil membawa pulang emas di PON XX Papua tahun 2021. Karateka cantik kelahiran 24 Juni 1999 dari DKI ini mengalahkan Sumatera Utara di final cabang olahraga karate pada nomor komite under 68 kg putri. Ceyco menumbangkan lawannya dengan skor telak 3-0.

Ceyco, pertama kali membawa nama Indonesia untuk kejuaraan di Asia Tenggara diusia 15 tahun. Karateka DKI terbaik ini selalu mencatat prestasi di tingkat nasional maupun Asia.  

Baca juga : Messi Isyaratkan Piala Dunia 2022 Jadi Laga Terakhir

Ceyco juga pernah meraih juara 1  World KarateFederation (WKF) championship tahun 2015, kategori kumite 59 kg Junior Putri & Di Sea Games 2019 Filipina, raih medali perak karate kumite putri kelas 68 kg. Prestasi lain, juara 1 karate kategori kumite putri kelas 68 kg dan Juara 2 kategori kumite putri beregu DKI Jakarta di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVI 2019 Jakarta.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.