Dewan Pers

Dark/Light Mode

Malam Ini, Quartararo Ngeper Balapan Di Sachsenring

Minggu, 19 Juni 2022 07:40 WIB
Pebalap Fabio Quartararo. (Foto : Ist)
Pebalap Fabio Quartararo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fabio Quartararo mengakui MotoGP Jerman 2022 menjadi salah satu balapan berat. Pebalap tim Monster Energy Yamaha itu menyebut laga MotoGP yang digelar Minggu, (10/6) pukul 19.00 WIB, di Sirkuit Sachsenring sangat menantang karena jarak pendek dan berlangsung 30 lap.

Sirkuit itu sedikit berbeda dari lainnya. Hal itu karena lintasan berjarak 3,6 kilo meter itu mengarah berlawanan dengan jarum jam. Karena trek pendek itu, balapan pun akan berlangsung selama 30 putaran.

Berita Terkait : Adakan Penyuluhan, Pertamina EP Dukung Penganggulanan Stunting

Quartararo menyebut, jika melintasi Sirkuit Sachsenring merupakan pekerjaan sangat berat. “Lintasannya pendek, tetapi balapannya terlama. Begitu menjalani 15 lap, masih tersisa 15 putaran lagi. Secara mental, balapannya terasa lama,” katanya.

Belum lagi karakteristik lintasannya membuat motor akan terus berbelok. Tapi, arah belokannya mayoritas ke kiri, dan tidak seperti di tikungan di lintasan lain.

Berita Terkait : Selama Juni, DatascripMall.ID Hadirkan Berbagai Promo Menarik

“Kami akan lebih sering menikung ke kiri. Rasanya kami seperti balapan selama dua jam. Tetapi, semua akan mengalami hal sama. Lintasan ini secara mental sangat sulit, karena sangat panjang,” ujarnya.

Meski demikian, Quartararo diunggulkan dapat memenangkan balapan kali ini. Hal itu karena Sirkuit Sachsenring tak terlalu menuntut kekuatan motor besar. ■