Dark/Light Mode

Ingat Ya! Piala Dunia Qatar Haramkan Seks Bebas Dan Alkohol

Senin, 20 Juni 2022 10:10 WIB
Logo Piala Dunia Qatar 2022. (Foto : ist)
Logo Piala Dunia Qatar 2022. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Piala  Dunia Qatar 2022 bakal berbeda dengan penyelenggaraan lainnya. Di negara ini, para suporter yang akan datang dari berbagai negara harus siap dengan aturan keras.

Di Qatar, suporter tak boeh melakukan seks bebas. Selain itu, mereka juga harus menahan diri untuk tidak minum-minuman beralkohol di tempat umum.

Baca juga : Taiwan Ikut Sewot, Piala Dunia Qatar Keserempet Pelanggaran HAM

Seperti dilansir dari media Inggris, Daily Star, ajang Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi culture shock bagi para fans dari negara barat (Eropa dan Amerika Serikat).

Sebab Qatar adalah negara yang menganut norma ketimuran dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama Islam. Oleh karena itu, Qatar yang akan menjadi tuan rumah di Piala Dunia 2022 pada 21 November sampai 18 Desember, akan memberlakukan beberapa aturan dan larangan.

Baca juga : Kosta Rika Vs Selandia Baru, Duel Hidup Mati Demi Tiket Terakhir

Pertama, soal minuman beralkohol. Fans-fans sepak bola dari Eropa mungkin terbiasa berjalan ke stadion sambil membawa minuman beralkohol. Di Qatar, hal itu tidak akan terjadi. Minuman beralkohol dilarang di tempat umum.

Selain itu, Qatar juga akan melarang kumpul kebo. Pasangan yang bukan dalam status suami istri, akan ditolak oleh pihak hotel. Muncul laporan, sudah ada beberapa hotel yang melakukan hal tersebut. Sebab dalam pemesanan, nama keluarganya berbeda.

Baca juga : Anggota Bawaslu Dukung Puan Maharani Soal Efektivitas Dan Efisiensi Anggaran Pemilu

Tak sampai di situ, Qatar juga punya hukuman keras buat para pelaku seks bebas. Ancaman hukumannya adalah penjara selama tujuh tahun! “Kecuali Anda datang ke sini sebagai suami-istri, itu tidak masalah. Tapi kalau mau seks bebas, jangan di sini karena Anda bisa mendekam di penjara,” kata salah seorang polisi di Qatar.

Nasser al-Khater, Kepala Eksekutif Piala Dunia 2022 Qatar menegaskan, Qatar terbuka kepada semua fans dari berbagai belahan dunia. Hanya saja ada norma-norma yang berlaku dan harus dihormati para tamu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.