Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Dunia Qatar

Kosta Rika Vs Selandia Baru, Duel Hidup Mati Demi Tiket Terakhir

Selasa, 14 Juni 2022 08:09 WIB
Para pemain Kosta Rika akan memperebutkan tiket terakhir Piala Dunia 2022. (Foto : ist)
Para pemain Kosta Rika akan memperebutkan tiket terakhir Piala Dunia 2022. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satu tiket tersisa di Piala Dunia 2022 Qatar akan diperebutkan oleh Kosta Rika vs Selandia Baru di babak play off antar benua. Duel ini menentukan siapa negara ke-32 yang bakal mengisi slot terakhir ke Qatar.

Hasil laga Kosta Rika vs Selandia Baru sudah ditunggu 31 Negara lainnya untuk menggenapkan tempat di Piala Dunia 2022 Qatar, yang akan kick off November mendatang.

Nantinya, pemenang dari Kosta Rika vs Selandia Baru akan bergabung dengan Grup E Piala Dunia 2022 Qatar, bersama Spanyol, Jerman dan Jepang.

Berita Terkait : Ganjar Terharu, Selama 11 Tahun, Penjual Pecel Asal Pati Nabung Rp 10 Ribu Sehari Demi Naik Haji

Grup tersebut terdengar mengerikan, mengingat penghuninya merupakan negara sepak bola mumpuni. Dua raksasa Eropa dan satu raksasa Asia, mungkin akan membuat persaingan panas di laga pembuka nanti.

Namun sebelum masuk ‘Grup Neraka’ itu, Kosta Rika vs Selandia Baru harus saling baku hantam dulu untuk berebut tempat mengerikan tersebut. Duel Kosta Rika sebagai perwakilan CONCACAF melawan Selandia Baru sebagai perwakilan OFC, akan dikakukan di Stadion Ahmad Bin Ali Stadium Rayyan, Qatar, pada Kamis (16/6) pukul 01.00 WIB.

Kosta Rika ke babak play off usai finish di peringkat keempat Zona Concacaf, setelah meraih poin seri dengan Amerika Serikat namun tertinggal selisih gol. Tim berjuluk Los Ticos ini terakhir kali tampil di Piala Dunia edisi sebelumnya.

Berita Terkait : Piala Dunia 2022, Asia Tenggara Diwakili Taqi Jahari

Namun, mereka tak mendapat kesempatan lolos dari laga pembuka. Sedangkan lawannya, Selandia Baru hanya sampai babak final play off di edisi 2018 setelah kalah dari Peru dan 2014 yang harus tersingkir oleh Meksiko.

Terakhir kali negara kepulauan itu hadir di ajang bergengsi ini pada edisi Piala Dunia 2010. Nampaknya dua Negara tersebut akan sangat berambisi untuk dapat tampil di kompetisi internasional akhir tahun nanti.

Kosta Rika yang ingin tetap konsisten berada di Piala Dunia dan Selandia Baru yang ingin mengakhiri penantiannya selam 1 dekade lamanya. Masing-masing diperkirakan akan membawa skuad andalan mereka, mengingat dua negara yang berada di belahan bumi berbeda itu sama-sama ingin menuntaskan 90 menit terakhir dengan hasil memuaskan.

Berita Terkait : Cetak Sejuta Wirausaha Baru, Menteri Teten Gandeng Aktivis

Sepanjang rivalitas keduanya, Kosta Rika dan Selandia Baru pernah bertemu satu kali dalam laga kompetisi. Pertandingan tersebut berpihak pada Los Ticos dengan unggul kemenangan 4-0 atas Selandia Baru. Bisa saja kemenangan ini akan dipertahankan oleh tim besutan a terakhir menuju Qatar nanti. ■