Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Presiden

Persib Juara Grup, Ini Kata Robert Alberts

Rabu, 22 Juni 2022 09:58 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts. (Foto : Persib)
Pelatih Persib Robert Alberts. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Alberts mengapresiasi anak asuhnya menjadi juara Grup C Piala Presiden 2022 setelah memenangi laga kontra Bhayangkara FC 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Selasa, (21/60 malam.

Pangeran Biru mengumpulkan nilai 7, hasil 2 kali menang dan sekali imbang.

Pada pertandingan melawan Bhayangkara FC ini, Persib menang berkat gol David da Silva di menit 34, memanfaatkan umpan Beckham Putra Nugraha. 

Berita Terkait : Malam Ini, Maung Bandung Incar Juara Grup

"Target kami untuk keluar sebagai juara grup tercapai. Anda bisa lihat, para pemain mengalami kelelahan sehingga permainan malam ini pun tidak terlalu bagus. Tapi setidaknya pemain bisa mempertahankan penguasaan bola,"  kata Robert setelah pertandingan dilansir laman resmi klub. 

Robert pun puas melihat Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bisa unggul di babak pertama. Sebab, dengan begitu bisa memberikan tekanan kepada lawan. Namun di sisi lain, Bhayangkara FC pun tampil baik dengan berusaha menyamakan kedudukan di sisa waktu pertandingan.

"Kemudian, kami unggul 1-0 di babak pertama dan memberikan tekanan kepada lawan di babak kedua. Di babak kedua, permainan lebih berimbang. Kami bisa saja mencetak lebih banyak gol, tapi Bhayangkara juga berusaha untuk menyamakan kedudukan," jelasnya.

Berita Terkait : Jalani Operasi, Bek Persija Asal Brasil ini Kudu Rehat Panjang

Achmad Jufriyanto bersyukur dengan kemenangan Persib atas Bhayangkara FC pada laga penutup Pangeran Biru di Grup C Piala Presiden 2022.."Semua pemain bersyukur bisa lolos ke perempat final sebagai juara grup sesuai target di awal," kata pemain yang akrab disapa Jupe ini.

Jupe menambahkan jika tekad untuk keluar sebagai juara Grup C telah menjadi motivasi tambahan dari para pemain walau dilanda kelelahan. Pangeran Biru mampu mengumpulkan tujuh poin hasil dari dua kali menang dan sekali imbang.

"Pemain sadar dengan target, tujuan dan apa yang kita mau itu. Karenanya semua melakukan hal itu di lapangan. Kalau pun ada sedikit kelelahan, kami bisa kuasai semuanya," ungkapnya.