Dark/Light Mode

Piala Presiden 2022, Madura United Pantang Remehkan Tim Debutan

Jumat, 17 Juni 2022 19:52 WIB
Para pemain Madura United. (Foto : LIB)
Para pemain Madura United. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Madura United akan menghadapi Rans Nusantara FC di grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, pada Sabtu (18/6) pukul 16.00 WIB.

Menghadapai tim debutan Liga 1, Pelatih Madura United, Fabio Lefundes tidak akan meremehkan kekuatan Rans Nusantara FC.

Baca juga : Terima Kunjungan Presiden Jerman, UGM Mantapkan Kerja Sama Pendidikan

Lefundes menilai sang arsitek Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan merupakan pelatih yang punya pengalaman, selain itu tiga punggawa Rans yakni Fadilla Akbar, David Laly, dan Alfin Tuassalamony merupakan mantan pemain inti Madura United, sehingga tim asal Pulau Garam itu tidak bisa dianggap sebelah mata.

"Pada laga pertama tim Rans bisa mengimbangi Barito Putra yang punya materi pemain sangat pengalaman di Liga 1, oleh sebab itu kami harus berjuang ekstra keras menghadapi Rans," kata Lefundes di Stadion Segiri, Samarinda.

Baca juga : Thomas Doll Sudah Nyetel Dengan Skuad Persija

Kekalahan di pertandingan pertama saat menghadapi tuan rumah Borneo FC, memaksa tim berjuluk Sape Kerrap itu harus meraih poin sempurna berupa kemenangan, untuk menjaga peluang lolos babak selanjutnya.

Lefundes mengatakan pelajaran berharga di pertandingan pertama menjadi motivasi bagi para pemainnya untuk tampil lebih baik menghadapi laga kedua menghadapi Rans Nusantara FC.

Baca juga : Ciro Siap Tampil Lawan Persebaya, Maung Bandung Muda Bakal Dapat Giliran

Dia berharap para pemain dalam kondisi siap untuk menjalankan taktik dan strategi pertandingan, karena dia sadar tentunya Rans Nusantara FC juga akan tampil ngotot saat meladeni timnya.

"Kami masih akan melakukan sejumlah rotasi terhadap sejumlah pemain, karena kami ingin tau potensi para pemain menjelang kompetisi liga 1," kata Lefundes menegaskan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.