Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Presiden 2022

Malam Ini, Maung Bandung Incar Juara Grup

Selasa, 21 Juni 2022 15:12 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : persib)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Selasa (21/6), Persib Bandung bertekad menjadi juara grup C Piala Presiden dengan mengalahkan Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung.

Skuad Maung Bandung saat ini menempati peringkat pertama di Grup C dengan nilai 4, sama dengan Bhayangkara FC. Keduanya bisa dengan otomatis lolos ke perempat final jika pada pertandingan lainnya, yakni antara Bali United dan Persebaya Surabaya berakhir imbang.

Pelatih Robert Alberts mengatakan skuad asuhannya akan tampil penuh waspada di pertandingan melawan Bhayangkara FC. Menurutnya, The Guardian merupakan tim kuat. Hal itu terlihat dari penampilannya saat mampu meraih kemenangan 2-1 atas Bali United beberapa waktu lalu.

Baca juga : Derbi Jateng, Persis Solo Siap Tempur

"Bhayangkara FC adalah tim kuat. Mereka punya pemain dengan kualitas individual yang baik dan juga bisa bermain secara kolektif. Mereka bisa memenangi pertandingan dengan kemampuan spesial, seperti melalui situasi set piece," kata Robert dilansir laman resmi klub. 

Namun Pangeran Biru tengah berada di dalam situasi yang tidak menguntungkan. Pangeran Biru kehilangan kiper utamanya, Teja Paku Alam, lalu Victor Igbonefo dan Ciro Alves yang seluruhnya mengalami cedera patah tulang. Selain itu, pertahanan agak melompong karena kehilangan Nick Kuipers yang cedera lutut. 

Robert pun kembali menyiapkan skema rotasi agar kekuatan tim tetap terjaga, meski sejumlah pemainnya harus absen. Namun, rencana itu juga akan dipengaruhi atas hasil di pertandingan antara Bali United dan Persebaya Surabaya malam ini. 

Baca juga : Nami/Shida Pertahankan Takhta Juara

"Jika hasil di pertandingan malam ini antara Bali United dan Persebaya berakhir imbang, kami akan secara otomatis lolos ke perempatfinal dan karenanya, kami juga bisa menurunkan line up berbeda demi bisa mengistirahatkan pemain dan memberi para pemain muda kesempatan untuk bermain," ungkapnya. 

Kondisi sejumlah pemain kunci yang dalami Persib diketahui oleh pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro. Namun, ia meyakini Persib akan tetap tampil dengan kuat karena memiliki sejumlah pemain lain yang ia nilai memiliki kualitas sama baiknya.

"Pasti Persibsudah menyiapkan pemain lain, begitu juga dengan kami. 31 pemain yang dibawa ke Bandung, semuanya harus siap. Besok, pertandingan akan tetap 11 vs 11, jadi itu (absennya beberapa pemain Persib) enggak ada keuntungannya buat kami," sebut Widodo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.