Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Presiden 2022

Persija Vs Rans Nusantara: Awas, Sengatan Sang Mantan!

Rabu, 22 Juni 2022 13:12 WIB
Mantan pemain Persija, Makan Konate yang kini membela Rans Nusantara. (Foto : Persija)
Mantan pemain Persija, Makan Konate yang kini membela Rans Nusantara. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Rabu (22/6) Persija Jakarta siap meraih poin penuh saat menghadapi Rans Nusantara pada grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda.

Persija keok di laga pertama lawan Barito Putera, kini Macan Kemayoran akan menghadapi tim debutan Liga 1, Rans Nusantara.

Namun tidak akan mudah. Sebab di Rans Nusantara kini ada Makan Konate, sang mantan Persija yang didepak dan pindah ke klub asuhan Rahmad Darmawan itu.

Makan Konate tentu punya kesempatan untuk membuktikan kepada Persija Jakarta bahwa ia masih punya kemampuan yang mumpuni kala bertemu di Piala Presiden 2022.

Pelatih Rans Nusantara FC, Rahmad Darmawan memastikan Makan Konate turun meski akan dilihat kondisi fisik karena mantan pemain Persib Bandung itu baru tiba di Samarinda.

Baca juga : Persib Juara Grup, Ini Kata Robert Alberts

Dia juga baru berlatih dengan Rans Nusantara FC. "Lihat saja nanti urgensinya seperti apa, terkait Makan Konate main atau tidak," jelas Rahmad Darmawan.

Makan Konate bersama Persija tidak jelek-jelek amat. Bergabung pada putaran kedua musim lalu, ia mampu menorehkan tujuh gol dan dua assists dari 14 penampilan.

Rans Nusantara FC belum mampu meraih kemenangan di Grup B Piala Presiden 2022. Dari dua pertandingan, tim berjuluk Phoenix itu dua kali mendapatkan hasil imbang.

Untuk dua partai di Grup C Piala Presiden 2022, Persija masih belum dilatih Thomas Doll. Arsitek asal Jerman itu baru akan berangkat dengan tim kedua alias senior setelah melawan Rans Nusantara FC.

"Untuk pemain senior, insyaallah pada 24 Juni 2022 akan bergabung dengan tim di Piala Presiden," tutur Ferdiansyah.

Baca juga : Gol Rodeg Bawa Persita Berpeluang Tembus Ke Perempat Final

Sementara asisten pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah mengatakan bahwa pertandingan melawan Rans Nusantara akan menjadi pertandingan yang sulit untuk tim besutannya.

“Terkait persiapan melawan Rans kami manfaatkan waktu untuk recovery bagi pemain yang bermain penuh saat melawan Barito Putera (18/6/2022). Bagi yang tidak bermain penuh kami berikan menu latihan normal. Alhamdulillah semua siap bermain, Insyaallah,” ucap Ferdiansyah.

“Tim pertama tetap akan bermain melawan Rans karena tim senior akan berangkat pada 24 Juni 2022. Terkait strategi, kami akan mengembangkan beberapa hal. Penting untuk pemain mengerti apa yang kami rencanakan. Semoga para pemain bisa mengaplikasikan strategi untuk pertandingan besok,” katanya melanjutkan.

Sementara itu di pertandingan Barito Putera, bek muda Persija, Fikri Irvanuddin terpaksa ditarik keluar karena mengalami masalah kaki di menit 74’. Namun, Ferdiansyah memastikan bahwa Fikri tidak mengalami cedera serius dan siap diturunkan.

“Memang betul saat pertandingan pertama Fikri mengalami masalah cedera. Kini, tim medis sudah melakukan penanganan sehingga Fikri sudah siap untuk pertandingan besok,” ujarnya

Baca juga : Malam Ini, Maung Bandung Incar Juara Grup

Fikri pun menegaskan akan bekerja keras untuk pertandingan kedua. “Tentunya melawan Rans akan menjadi pertandingan yang sulit. Maka kami perlu bekerja keras, terus fokus, dan tentunya mengikuti arahan pelatih. Semoga besok akan mendapatkan hasil yang terbaik,” kata pemain kelahiran Tangerang 21 tahun lalu itu.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.