Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hadapi PON XXI, PSAWI DKI Seleksi Atlet Ski Air & Wakeboard

Kamis, 23 Juni 2022 23:03 WIB
Olahraga Ski Air
Olahraga Ski Air

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengprov Persatuan Persatuan Ski Air dan Wakeboard (PSAWI) DKI Jakarta, mulai melakukan seleksi atlet Ski Air dan Wakeboard. 

Pelaksanaan seleksi dilakukan secara ketat di Danau Sunter, Jakarta Utara, selama dua hari pada Selasa (21/6) dan Kamis (23/6). 

Seleksi dilakukan untuk mendapatkan atlet berkualitas agar masuk dalam Pelatihan Daerah (Pelatda) PON XXI Aceh Sumatera Utara (Sumut) pada tahun 2024 mendatang. 

Ketua Umum PSAWI DKI Jakarta, Laksamana Muda (Laksda) TNI, Irvansyah berpesan agar proses seleksi dilakukan secara fair untuk mendapatkan atlet-atlet berprestasi menuju PON XXI di Aceh-Sumut.

Berita Terkait : Pengprov Pertina DKI Gelar Seleksi Tinju Amatir

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengatakan, proses seleksi yang dilakukan PSAWI adalah untuk menjaring atlet-atlet potensial dan berkualitas. 

"Seleksi tentunya bisa menjadi terobosan agar mendapatkan atlet potensi medali di PON XXI," tegas Hidayat. 

Dosen olahraga dari Universitas Negeri Jakarta ini melanjutkan, DKI Jakarta di PON XXI memiliki tanggung jawab besar. 

"Tanggung jawab ini harus dipikul bersama-sama untuk mengharumkan nama ibu kota," tegas mantan atlet pelari sprinter ini. 

Berita Terkait : Gajinya Rp 1,8 T, Messi Atlet Paling Tajir Sejagat

Usai menjalani seleksi para atlet nantinya akan dilakukan tes fisik oleh KONI DKI Jakarta. Tes fisik dimulai pada Senin (27/6) hingga Senin (4/7) di kawasangan Rawamangun, Jakarta Timur.

Sementara Wakil Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Wakabid Binpres) KONI DKI Jakarta, Ferry Watimena mengatakan, tes fisik untuk mengukur performa atlet. 

"Tes fisik bagian dari program KONI DKI untuk seleksi atlet pelatda," ucapnya. 

Mantan Kepala Pelatih Panahan DKI Jakarta ini melanjutkan, tes fisik rutin dilakukan setiap tahun. 

Berita Terkait : Perindo Suplai Ikan Buat Atlet Di Papua

"Tes fisik program di cabor juga rutin digelar. Karena KONI juga menyiapkan pelatih SC dan ini untuk meningkatkan performa atlet," ungkap Ferry.■

Turut hadir dalam acara seleksi, Wakil Ketua Umum KONI DKI II, Gde Sardjana dan Kabid Hubungan Antar Lembaga (Hubla) KONI DKI Jakarta, Hendri Camar serta pengurus PSAWI DKI Jakarta.