Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang PON XXII

Pengprov Pertina DKI Gelar Seleksi Tinju Amatir

Jumat, 27 Mei 2022 08:56 WIB
Foto: Dok. Pengprov Pertina DKI
Foto: Dok. Pengprov Pertina DKI

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Provinsi DKI Jakarta menggelar seleksi terbuka atlet tinju amatir.

Seleksi yang digelar Pertina DKI itu selain sebagai ajang penjaringan bibit-bibit petinju muda juga sekaligus untuk persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII di Sumatera Utara dan Aceh pada 2025 mendatang.

Seleksi yang berlangsung di Hengky Silatang Boxing Camp Ciseeng, Parung, Bogor Jawa Barat, Kamis (26/5) itu diikuti oleh 30 petinju dari semua kelas yang dipertandingkan pada PON mendatang.

Baca juga : Jelang Pengumuman BI Rate, Rupiah Melesat

"Hari ini kita mengadakan seleksi untuk persiapan atlet menuju PON Sumut-Aceh. Nantinya petinju yang terpilih akan masuk pemusatan latihan daerah (Pelatda) yang akan digelar dalam waktu dekat ini," ungkap Ketua Umum Pertina DKI Jakarta Hengky Silatang.

Pada pelaksanaan PON XX papua, tim tinju DKI memperoleh 2 medali emas dan 1 perak. Dua medali emas disumbangkan oleh Novita Sinadia di Kelas Women's Bantam 51-54 Kg, sementara satu medali emas lainnya diraih Matius Mandiangan di Kelas Light, 56-60 Kg. Sementara satu medali perak diraih oleh Aldoms Suguro.

"Bicara target medali PON memang masih jauh. Tapi dengan persiapan yang sedini mungkin tentunya akan membuat atlet lebih percaya diri minimal melebihi pencapaian prestasi di PON Papua," ujar Hengky, pemilik HS Boxing Camp Ciseeng Bogor itu.

Baca juga : Jelang Idul Adha, Sekjen Gerindra Usul Pemerintah Gelar Vaksinasi Sapi

Hengky menyampaikan, pihaknya fokus dulu satu-satu, untuk pembinaan jangka pendek, target kita mengirimkan dan meloloskan sebanyak mungkin petinju di semua nomor pada pra PON.

Dedikasi Hengky untuk kebangkitan tinju DKI khususnya dan nasional umumnya tidak perlu diragukan lagi. Pada perhelatan pesta olahraga multi event negara Asia Tenggara, SEA Games Vietnam, tim tinju Indonesia berhasil meloloskan 4 petinju ke babak final dan membawa pulang 5 medali yang terdiri dari 1 emas, 3 perak dan satu perunggu dari 6 petinju yang dikirim.

 "SEA Games Vietnam sudah selesai. Tidak ada kata untuk berleha-leha untuk bangkitnya tinju Indonesia. Seleksi ini untuk menyiapkan atlet sedini mungkin. Masih akan ada lagi seleksi-seleksi untuk selanjutnya sebelum kita peras yang berkualitas," ujar Hengky yang Manajer tim tinju Indonesia untuk SEA Games Vietnam.

Baca juga : Jelang Idul Fitri, Kementan Dan TNI Gelar Pasar Mitra Tani Di Pulang Pisau

Selain melakukan seleksi petinju DKI, HS Boxing Camp juga menggelar latihan bersama petinju wanita dan petinju profesional Sunan Agung Amoragan yang akan berlaga pada 12 Juni 2022 di Holywing Gatot Subroto, Jakarta.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.