Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala AFC, Serdadu Tridatu Siap Tempur Di Kandang

Kamis, 23 Juni 2022 16:45 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra dan Made Andhika Wijaya. (Foto : PSSI)
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra dan Made Andhika Wijaya. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Bali United siap bersaing mengarungi turnamen AFC Cup 2022 Grup G yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (24/6).

Bali United, sebagai tuan rumah Grup G dalam turnamen ini akan bertarung melawan Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Visakha FC (Kamboja), dan Kaya FC Iloilo (Filipina).

Serdadu Tridatu langsung berhadapan dengan Kedah Darul Aman FC, tanggal 24 Juni 2022 pukul 21.00 WITA. Sedangkan laga antara Kaya FC dan Visakha FC menjadi laga pembuka di turnamen ini, pukul 17.00 WITA.

Berita Terkait : Derbi Jateng, Persis Solo Siap Tempur

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra dalam memandang calon lawan pertama mereka (Kedah Darul Aman FC) mengatakan, “Saya sangat senang bisa kembali berada dalam turnamen ini dan AFC Cup menurut saya adalah turnamen yang bagus bagi kami untuk bermain sepak bola,” bukanya saat konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (23/6).

“Adalah keuntungan bagi kami juga karena bermain di ‘rumah’ kami, dengan adanya suporter yang datang ke stadion. Ini bagus karena selama dua tahun terakhir kami bermain tanpa suporter, saya pikir besok stadion akan penuh dengan suporter kami. Itu tentu akan menjadi motivasi tambahan bagi tim.”

“Kami berharap bisa menyajikan permainan yang bagus bagi pendukung kami yang datang ke stadion dan juga dimanapun mereka berada,” sambungnya.

Berita Terkait : Pesan Airlangga Ke AMPI: Harus Selalu Siap Tempur Untuk Menangkan Golkar

Sementara itu menurut pemain Bali United, Made Andhika Wijaya, “Kami sudah sangat siap untuk pertandingan besok, karena sangat penting bagi kami, saya tahu lawan tim yang bagus di liga Malaysia, kami siap kerja keras di laga esok,” katanya.

Di lain pihak, pelatih Kedah, Aidil Sharin Sahak mengatakan, “Terima kasih atas pelayanannya selama kami di Bali, saya pikir Bali adalah tempat terbaik bagi kami untuk mengarungi turnamen ini,” bukanya.

“Persiapan telah kami lakukan yang terbaik, setelah usai liga, kami melakukan beberapa perubahan dengan membawa pemain baru, untuk memperkuat tim. Kami tahu, laga pertama sangat penting bagi kami, Bali United tim kuat, apalagi mereka bermain sebagai tuan rumah, misi kami disini adalah memenangkan setiap laga,” sambungnya.

Berita Terkait : Malam Ini, Bajul Ijo Siap Kejutkan Maung Bandung

Pelatih Kaya FC, Yu Hoshide di lain pihak mengatakan pemainnya sudah sangat siap, “Kami sangat menantikan laga esok,” tuturnya. ■