Dewan Pers

Dark/Light Mode

KONI DKI Gelar Tes Fisik Atlet Pelatda PON 2024 Di Rawamangun

Senin, 27 Juni 2022 23:39 WIB
Tes fisik atlet Pelatda DKI Jakarta di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta, Senin (27/6) pagi.
Tes fisik atlet Pelatda DKI Jakarta di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta, Senin (27/6) pagi.

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta, memulai tahapan persiapan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) DKI Jakarta dengan menggelar tes pengukuran kondisi fisik atlet lapis 1 dan lapis 2 di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta.

Pelaksanaan tes fisik Pelatda DKI Jakarta menuju PON 2024 di Aceh- Sumatera Utara ini dilaksanakan hari ini, Senin (27/6) sampai Senin (4/7) 2022.

Berita Terkait : KONI DKI Ajukan Bonus Atlet Peraih Medali SEA Games 2021

Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengatakan, pelaksanaan tes fisik dilakukan bagi atlet atlet yang akan masuk ke Pelatda persiapan PON 2024 di Aceh-Sumut. 

“Ada kurang lebih 59 sub cabang olahraga (cabor) yang atlet atletnya dites. Pelaksanaan tes fisik dimulai tanggal 27 Juni sampai 4 Juli 2022,” kata Hidayat saat menghadiri pelaksanaan tes fisik atlet Pelatda di Stadion Atletik Rawamangun, Senin (27/6).

Berita Terkait : KONI DKI Bangga Atlet DKI Raih 10 Emas Di SEA Games Vietnam

Hidayat menjelaskan, pelaksanaan tes fisik atlet merupakan tahap awal dalam perekrutan atlet atlet Pelatda PON 2024.   

“Tahap awal, tes fisik dilakukan untuk mengetahui tingkat kebugaran atlet. Tes fisik dilakukan bagi seluruh atlet yang ikut Pelatda, sehingga kita tahu kondisi awal atlet seperti apa nantinya,” ujarnya  

Berita Terkait : IMI Terus Matangkan Penyelenggaraan MXGP 2022 di Samota NTB

Untuk itu, Hidayat berharap, ke depan data tes fisik atlet ini bisa dipakai oleh para pelatih untuk memberikan program latihan dengan dasar hasil tes fisik yang telah ada.   

“Persiapan tahapan Pelatda sudah dimulai dari beberapa bulan lalu. Pemanggilan cabor cabor untuk menentukan program program yang  akan dilakukan selama Pelatda. Lalu, tahapan rekrutmen atlet, memulai Pelatda di bulan Juli. Selanjutnya,  ada tahapan lain mengikuti kejuaran kejuaran lainnya,” tandasnya.■