Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KBRI Tokyo Gelar Kompetisi Futsal Ambassador Cup 2022 Bagi WNI Di Jepang

Senin, 28 Maret 2022 08:33 WIB
KBRI Tokyo menggelar Ambassador Cup 2022 Open Tournament Futsal bersama Indonesia Soccer dan Futsal Club Japan di Futmesse Motogo Kawaguchi Futsal Corner, Prefektur Saitama Minggu (27/3).
KBRI Tokyo menggelar Ambassador Cup 2022 Open Tournament Futsal bersama Indonesia Soccer dan Futsal Club Japan di Futmesse Motogo Kawaguchi Futsal Corner, Prefektur Saitama Minggu (27/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menggelar Ambassador Cup 2022 Open Tournament Futsal bersama Indonesia Soccer dan Futsal Club Japan di Futmesse Motogo Kawaguchi Futsal Corner, Prefektur Saitama Minggu (27/3).

Kegiatan yang diikuti 14 tim klub futsal warga Indonesia khususnya para tenaga kerja yang ada di wilayah Kanto Jepang ini bertema "Bekerja dan Berprestasi untuk Indonesia".

Baca juga : KBRI Tokyo Terus Berkomunikasi Dengan WNI Pasca Gempa

Dalam sambutannya, Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang dan Federasi Mikronesia, Heri Akhmadi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk penyaluran bakat WNI yang ada di Jepang, khususnya futsal. Kegiatan ini sekaligus dimanfaatkan untuk sosialisasi program pelayanan, pembinaan serta pelindungan WNI KBRI Tokyo.

“Kita bikin di wilayah Kanto, berikutnya turnamen di wilayah Kansai pada Agustus menyambut Hari Kemerdekaan RI. Diharpkan semua klub futsal Indonesia di seluruh Jepang dapat ikut bertanding,” ujar Dubes Heri usai memberikan piala, piagam penghargaan, serta medali kepada para pemenang Ambassador Cup 2022.

Baca juga : KBRI Tokyo Gelar Konsultasi Pajak Untuk Pebisnis Kansai Di Osaka

 “Ini momen yang baik. Tidak hanya untuk olah raga tapi juga saling silaturahmi dan temu kangen sesama WNI serta sosialisasi pelayanan yang diberikan oleh KBRI Tokyo,” tambah Dubes Heri.

Koordinator Indonesia Futsal Club Japan, Abdul Hakim mengapresiasi dukungan penuh dari KBRI Tokyo.“Terima kasih bapak Dubes. Mudah-mudahan dukungan dari teman-teman KBRI Tokyo terus berlanjut di kemudian hari,“ kata Hakim.

Baca juga : BNI Tokyo Komitmen Kembangkan Bisnis UMKM Indonesia Di Jepang

Senada Kapten klub Gajah Bringas, juara 1 Ambassador Cup 2022. Ia  mengucapkan terima kasih kepada Dubes Heri dan tim KBRI Tokyo atas penyelenggaraan turnamen futsal ini. “Alhamdulillah kami senang bisa menang. Terima kasih kepada Bapak Dubes. Semoga bisa terus terselenggara turnamen seperti ini sebagai ajang silaturahmi,“ ujar Rino yang sudah 5 tahun bekerja di Jepang.

Ambassador Cup 2022 ini digelar dalam bentuk kompetisi dengan menggunakan sistem grup pada saat penyisihan dan sistem gugur pada putaran kedua. Juara 1, 2, dan 3 beturut-turut diraih oleh klub futsal Gajah Bringas, Plat H dan klub Alaska PSG Jepang. Penghargaan juga diberikan kepada pemain yang mencetak gol terbanyak dalam pertandingan ini, penjaga gawang terbaik serta pemain dengan teknik permainan terbaik secara individu. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.