Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

TASPEN Gelar Sosialisasi Peningkatan Kesejahteraan ASN Di Kanwil Kemenkumham Kalteng

Jumat, 22 April 2022 10:31 WIB
TASPEN menggelar kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kesejahteraan ASN di Kanwil Kemenkumham Kalteng, Kamis (21/4). (Foto: Humas TASPEN)
TASPEN menggelar kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kesejahteraan ASN di Kanwil Kemenkumham Kalteng, Kamis (21/4). (Foto: Humas TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai BUMN yang bergerak di bidang jaminan sosial Aparatur Sipil Negara (ASN), PT TASPEN (Persero) senantiasa berupaya meningkatkan kesejahteraan pesertanya di seluruh Indonesia.

Kali ini, PT TASPEN menggelar kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kesejahteraan ASN di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Tengah melalui Kantor Cabang Palangkaraya, Kalimantan Tengah, secara hybrid pada Kamis (21/4).

Kegiatan yang dihadiri 1.200 peserta, dengan rincian 150 peserta offline dan 1.050 peserta online ini turut dihadiri Kepala Kanwil kemenkumham Kalimantan Tengah Dr. Ilham Djaya, SH, MH, M.Pd., Kepala Cabang TASPEN Palangkaraya Toni Eko Sucahyo, Regional Business Manager Taspen Life Shofia Wulandari dan Pimpinan Cabang Bank Mandiri TASPEN Palangkaraya Raldo Caesar.

Terkait hal ini, Kepala Kantor Cabang TASPEN Palangkaraya Toni Eko Sucahyo mengatakan, TASPEN sebagai perusahaan jaminan sosial bagi ASN, senantiasa memperhatikan kesejahteraan ASN dan berupaya mengedukasi peserta tentang Program keTASPENan.

Baca juga : Karyawan Dharma Jaya Ngadu Ke Gubernur Anies

Agar para ASN yang memasuki masa pensiun, lebih memahami program dan layanan TASPEN Group. Serta tata cara mengurus berkas yang berkaitan dengan pensiun.

"Sosialisasi ini diharapkan dapat bermanfaat bagi peserta TASPEN, dan menjadi wujud nyata TASPEN selalu hadir untuk andal melayani peserta di seluruh Indonesia," kata Toni.

Kegiatan sosialisasi ini berisi beberapa materi informasi yang disampaikan beberapa pembicara dari masing-masing perwakilan perusahaan. Antara lain materi mengenai pengelolaan dan rincian hak yang diterima peserta TASPEN, yakni program pensiun, Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Selain itu, juga ada materi dari anak usaha TASPEN, yakni Taspen Life dan Bank Mandiri Taspen.

Baca juga : Ditersangkakan Kejagung, Kekayaan Dirjen Daglu Kemendag Rp 4,48 M

Kegiatan yang bersinergi dengan TASPEN Life dan Bank Mandiri TASPEN ini diikuti oleh 20 Unit Pelayanan Terpadu (UPT) yang tersebar di seluruh wilayah Kalimantan Tengah.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Kalteng Dr. Ilham Djaya, SH, MH, M.Pd mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi layanan PT TASPEN Kantor Cabang Palangkaraya, yang secara proaktif memberikan edukasi kepada peserta ASN di lingkungan Kemenkumham, mengenai layanan dan program TASPEN Group.

"Semoga, informasi yang disampaikan para pemateri dalam kegiatan ini dapat bermanfaat dengan baik. Selain itu, kami juga ingin berterima kasih kepada TASPEN, atas pengurusan klaim TASPEN yang berjalan baik untuk pegawai kami almarhum Bapak Gunarto dan Bapak Subarto yang mengalami kecelakaan saat bertugas," tutur Ilham.

Selain sosialisasi, TASPEN juga melakukan penyerahan bundling TASPEN Life (TASPEN Smart Save dan TASPEN Bright Life), yakni layanan manfaat tambahan (top-up) dana pensiun serta proteksi untuk risiko penyakit kritis bagi peserta.

Baca juga : Transformasi Digitalisasi Perpustakaan Suatu Keharusan

Secara simbolis, TASPEN menyerahkan klaim Jaminan Kematian (JKM) dan klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) masing-masing terhadap almarhum Bapak Gunarto dan Bapak Subarto yang mengalami kecelakaan saat bertugas.

Juga kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atas nama Muhammad Rafid Zuhdi dan Mar'atul Azkiah atas kepesertaannya di TASPEN. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.