Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Presiden 2022

Sore Ini, Persis Solo Pede Segel Tiket 8 Besar

Jumat, 24 Juni 2022 13:21 WIB
Pelatih Persis Jacksen F Tiago. (Foto : Persis)
Pelatih Persis Jacksen F Tiago. (Foto : Persis)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (24/6) pukul 16.00 WIB, Persis Solo siap tempur memburu tiga poin demi melangkah ke babak perempat final lawan Dewa United FC dalam lanjutan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Persis setelah setelah diimbangi PSS Sleman 0-0 dan kalah 1-2 kontra PSIS Semarang.

"Pemain Persis semua kondisi siap tempur dan tidak ada yang cedera," kata pelatih Persis Jacksen F Tiago.

Baca juga : Piala Presiden, Persib Dan Arema FC Jadi Jawara Grup

Juru taktik asal Brazil itu mengatakan tidak ada rencana susunan pemain di tubuh timnya, meskipun Persis baru kedatangan empat pemain asing baru yakni Gerard Artigas (Spanyol), Aaron Evans (Australia), Jaimerson Xavier (Brazil), dan Alexis Messidoro (Argentina).
 
"Kami tetap akan memberikan prioritas pemain yang lebih fit. Kemungkinan akan diturunkan pemain asing akan dilakukan dengan hal yang sama," kata Jacksen.

Menurut Jacksen tidak ada keharusan menurunkan pemain asing mengingat kondisi mereka belum 100 persen sehingga rawan cedera apabila dipaksakan dan ia perlu berpikir panjang untuk mengambil keputusan tersebut.

Di sisi lain, mantan pelatih Persipura Jayapura itu mengaku baik Persis maupun Dewa United sudah mengetahui kekuatan satu sama lain, mengingat keduanya sempat bertemu satu sama lain dalam empat besar Liga 2 musim lalu.

Baca juga : Target Persib: Menang Dan Rotasi Pemain Muda

Bek Persis Andri Ibo menegaskan bahwa timnya ingin menunjukkan jati diri di hadapan suporternya sendiri demi meraih tiga poin agar bisa lolos ke babak berikutnya.

"Kami menghadapi Dewa United akan memberikan yang terbaik untuk Persis Solo," kata Ibo.

Asa hasil terbaik dari pertandingan tersebut demi peluang lolos delapan besar juga disuarakan pelatih Dewa United Nil Maizar, mengingat di dua pertandingan sebelumnya mereka hanya bermain imbang melawan PSIS dan kalah dari Persita Tangerang.

Baca juga : Duh, Macan Kemayoran Dibantai Klub Raffi Ahmad 5-1

"Kami masih ada peluang dan ingin menang. Lawannya, Persis pasti juga ingin menang. Jadi membuktikan yang terbaik dilihat di lapangan. Siapa yang siap dan bermain bagus itu, yang akan memenangkan pertandingan," kata Maizar.

Maizar menyatakan dua pemain asing Dewa United, Karim Rossi dan Lucas Ramos, berada dalam kondisi prima dan diharapkan bisa main penuh menghadapi Persis.

"Kami sudah siapkan strategi khusus lawan Persis. Mudah-,mudahan pertandingan enak ditonton dan menghibur masyarakat Indonesia," katanya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.