Dark/Light Mode

Timnas Jerman

Der Panzer Bikin Panas Di Awal

Jumat, 1 Juli 2022 07:00 WIB
Timnas Jerman. (Foto: Reuters).
Timnas Jerman. (Foto: Reuters).

 Sebelumnya 
Sebenarnya, perjalanan Jerman Menuju Piala Dunia 2022 terbilang mulus. Mereka finish sebagai juara Grup J di babak kualifikasi, dengan catatan sembilan menang dan sekali kalah. Satu-satunya tim yang berhasil merusak catatan impresif Timnas Jerman adalah Makedonia Utara, mereka menang 2-1.

Sementara, kemenangan dengan skor telak sering diraih Jerman sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka berhasil mencukur Islandia 4-0, menghajar Armenia 6-0, serta mempermalukan Liechtenstein sembilan gol tanpa balas.

Baca juga : Cak Imin Pantang Lelah Karena Masih Di Bawah

Pelatih Hansi Flick adalah sosok baru di Timnas Jerman. Dia baru menjabat mulai 25 Mei 2021 menggantikan Joachim Loew. Namun, Hansi Flick merupakan bagian dari sukses negara menjuarai Piala Dunia 2014, kala itu dia di posisikan sebagai asisten pelatih.

Hansi Flick memiliki segudang prestasi bersama tim yang ditukanginya sebelum Jerman, yakni Bayern Munchen. Dia sukses mempersembahkan sixtuple alias enam gelar dalam semusim untuk Bayern Munchen pada tahun 2020.

Baca juga : Samurai Biru Siap Bersinar

Manuel Neuer adalah sosok penjaga gawang yang belum dapat digantikan, baik di level klub atau pun di level Timnas. Sejak mendapatkan debutnya pada tahun 2009, Manuel Neuer telah mencatatkan 113 laga bersama Timnas Jerman.

Jumlah tersebut menempatkan kiper berusia 36 tahun itu di posisi keenam dalam daftar pengoleksi caps terbanyak untuk Der Panzer.

Baca juga : Top, Bersih-bersih Ala Menteri Erick Bikin BUMN Makin Kinclong

Prestasi Jerman di Piala Dunia adalah posisi kedua, setelah meraih empat kali juara atau sama dengan prestasi yang diraih Italia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.