Dark/Light Mode

MotoGP

Tanpa Marquez, Honda Makin Jeblok

Jumat, 1 Juli 2022 06:52 WIB
Pembalap Marc Marquez. (Foto : Ist)
Pembalap Marc Marquez. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Performa tim Honda di ajang MotoGPb2022 ini tengah jeblok, seiring performa sang pebalap andalan Marc Marquez. Demi mengembalikan kejayaan Honda, mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo mengatakan solusinya ada di tangan Marc Marquez.

Pasalnya, Jorge Lorenzo menerangkan, absennya Marquez di MotoGP 2022 bikin Honda tampil tidak konsisten. Sehingga secara tidak langsung, Jorge Lorenzo menilai, Honda dengan Marc Marquez adalah satu kesatuan.

Terbukti bahwa dengan absennya Marquez di MotoGP 2022, Honda mengalami kesulitan. Bahkan, bos Honda, Alberto Puig sangat menantikan kehadiran Marquez jika kondisinya sudah memungkinkan.

Baca juga : MotoGP Jerman, Bradl Gondok Paling Buncit

“Ini telah berubah bahwa Marc Marquez tidak ada di sana (garasi Honda),” ujar Lorenzo dilansir Motosan, kemarin.

“Pebalap yang mengesankan, kita tidak akan mengetahuinya sekarang. Itu benar-benar membuat perbedaan untuk tim ini (Repsol Honda),” jelasnya.

Karena tidak adanya Marquez, banyak kejadian mengejutkan menimpa Honda. Adapun kejadian itu seperti banyak crash hingga tak ada satu pun rider berhasil dapatkan hasil podium. Mantan rider Repsol Honda itu menerangkan, banyak hal yang berubah dari Honda.

Baca juga : MotoGP, Honda Mau Kasih Slot Ke Pebalap Asia

Selain beberapa bagian, motor baru jadi sebuah pembeda dari Honda. Sayangnya, motor baru itu belum bisa dimaksimalkan dengan baik oleh para ridernya ketika balapan. Sehingga, hasil didapatkan belum terlihat meyakinkan.

Selain itu, kehadiran Marc Marquez di garasi Honda, menurut Lorenzo, bisa jadi pembeda. Menurutnya, tanpa Marquez, Honda mengalami banyak masalah. Mulai dari banyaknya crash dan penampilan tidak konsisten.

“Tanpa dia (Marc Marquez), beberapa podium, seperti Pol di Qatar, di sirkuit yang dia kuasai tak ada yang menginspirasi.” Karena itu, Lorenzo berharap, Marquez segera kembali ke MotoGP pada tahun depan. Tujuannya, agar Honda kembali nmendapat angin segar untuk kembali ke performa terbaik. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.