Dark/Light Mode

Operasi, Marquez Mundur Dari MotoGP

Kamis, 2 Juni 2022 06:08 WIB
Pembalap Honda, Marc Marquez. (Foto :MotoGP)
Pembalap Honda, Marc Marquez. (Foto :MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bos Repsol Honda Alberto Puig memastikan pebalap penguji, Stefan Bradl akan menggantikan Marc Marquez. Pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu dipastikan absen sampai waktu belum ditentukan.

Marquez sudah mengambil keputusan bulat akan absen sampai waktu belum ditentukan untuk menjalani operasi keempatnya.

Operasi yang dijalani Marquez bertujuan untuk membuatnya kembali mendapatkan mobilitas tinggi terutama di lengan kanannya.

Baca juga : Apes, Marquez Harus Naik Meja Operasi Lagi

Dengan menjalani operasi di Mayo Clinic, Minnesota, Amerika Serikat (AS), Marquez berharap kembali ke performa terbaiknya dan bisa menikmati setiap balapan di MotoGP.

Marquez menjalani balapan terakhirnya musim ini sebelum masuk ke ruang operasi di MotoGP Italia 2022. Marquez berhasil mengamankan tempat ke-10 di Sirkuit Mugello, Italia pada Minggu (29/5).

Absennya Marquez di sisa balapan musim ini membuat tim Repsol Honda menunjuk Bradl untuk menggantikan posisinya. Bradl sudah beberapa kali menggantikan posisi Marquez sejak 2020.

Baca juga : Bikin Koperasi, Slankers Diacungi Jempol Menteri Teten

Karena sangat berat bagi Honda jika hanya mengandalkan Pol Espargaro yang performanya juga belum menunjukkan kemajuan signifikan. Dengan turunnya Bradl di sisa balapan sampai Marc Marquez kembali, maka Honda masih berpeluang mendapatkan poin tambahan di klasemen konstruktor.

Kepastian ditunjuknya Bradl untuk kembali menggantikan rider Spanyol itu disampaikan langsung oleh Puig.

“Ini adalah situasi yang kami jalani saat ini dan kami harus terus berjalan, kami perlu memahami, selama periode ini tanpa Marc, bagaimana kami dapat terus meningkatkan RC213V,” ucap Puig dikutip dari Crash.net

Baca juga : Sering Langgar Kode Etik, Lili Siregar Diminta Mundur Dari KPK

“Kami akan menggantinya dengan pebalap penguji kami Stefan Bradl karena ini adalah satu-satunya kemungkinan yang kami miliki.”■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.