Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MotoGP

Bastianini Juara, Persaingan Bakal Ketat

Rabu, 18 Mei 2022 05:56 WIB
Pembalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini. (Foto : Ist)
Pembalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini sukses meraih kemenangan ketiga di MotoGP Prancia, Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (15/5).

Hasil itu membuat persaingan di klasemen lebih ketat. Atas kemenangan itu, pebalap yang disponsori Federal Oil itu berada di posisi tiga, dengan raihan 94 poin.

Atau terpaut delapan poin dengan pemuncak klasemen sementara MotoGP Fabio Quartararo dari tim Monster Yamaha dengan 102 poin.

Baca juga : Moratorium Ekspor CPO Bukti Pemerintah Berpihak Kepada Rakyat

“Saya senang dengan hasil balapan ini, karena mengawali pekan balapan ini sangat membingungkan, bahkan sempat terjatuh beberapa kali. Tapi di balapan semua berjalan mulus, melihat semua pembalap sudah begitu dekat dan harus sabar berada di belakang,” kata Bastianini, kemarin.

Pebalap bernomor 23 di motor Ducati Desmosedici GP21 ini menambahkan, jika pada balapan di Prancis ini dirinya berusaha tampil maksimal sejak awal dan memanfaatkan kesempatan menyalip.

“Akhirnya bisa memenangkan balapan ini, penghargaan buat tim karena telah bekerja keras mempersiapkan motor terbaik.” kata pebalap asal Italia itu.

Baca juga : Bupati Lanny Jaya: Pemekaran Papua, Kebutuhan Rakyat Untuk Kesejahteraan

Selain mampu menyodok ke papan atas, apa yang raih Enea Bastianini membuat bangga Indonesia karena banyak pendukung dari Tanah Air. Selain Federal Oil ada juga Wonderful Indonesia.

“Hasil balapan luar biasa bagi Enea Bastianini yang mampu meraih kemenangan ketiga dan Fabio Di Giannantonio meraih poin perdana di musim perdana MotoGP. Raihan kali ini tentu saja bikin bangga Indonesia,” kata Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Sri Adinegara.

Lebih lanjut, Sri Adinegara berharap hasil GP Prancis bisa jadi modal untuk menghadapi balapan di Sirkuit Mugello Italia akhir bulan ini dan kembali bikin bangga Indonesia.

Baca juga : Buka Pintu Darurat, Penumpang Nekat Jalan Di Sayap Pesawat

Sementara rekan satu tim Enea, Fabio Di Giannantonio bangga dengan sukses meraih poin perdana pada balapan paling bergengsi di dunia setelah finis ke-13 di GP Prancis dan berhak mendapatkan tiga poin. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.