Dark/Light Mode

Liga Inggris

Ballon dOr 2019, Virgil van Dijk Diunggulkan

Kamis, 11 Juli 2019 11:09 WIB
Virgil van Dijk. (Foto : twitter@virgilvdijk)
Virgil van Dijk. (Foto : twitter@virgilvdijk)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Cristiano Ronaldo terpental dalam daftar kandidat terkuat peraih trofi Ballon d’Or 2019. Salah satu laman judi ternama, Bookmakers memprediksi, tropi berbentuk emas tersebut bakal diraih bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk.

Van Dijk dijagokan setelah meraih angka 1.90. Keberhasilan membawa Liverpool memenangi trofi Liga Champions 2018- 2019, dan sukses membawa Belanda lolos ke final UEFA Nations League setelah menyingkirkan tim-tim mapan seperti Prancis, Jerman dan Inggris.

Baca juga : Pogba Berantem dengan Jesse Lingard

Dua prestasi tersebut dianggap menjadi tolak ukur layaknya Van Dijk mendapat tropi tersebut. Namun, Van Dijk dibayang- bayangi Lionel Messi yang ada di peringkat kedua setelah meraih angka 2.75. La Pulga –julukan Messi memang hanya meraih trofi Liga Spanyol bersama Barcelona. Namun, Messi trengginas secara individu dengan mencetak 51 gol dari 50 pertandingan.

Melengkapi posisi tiga besar adalah Mohamed Salah. Winger berpaspor Mesir itu hanya mendapatkan 6.50. Angka yang didapatkan Salah bisa lebih kecil andaikan membawa Mesir bersinar di Piala Afrika 2019. Sayangnya, kiprah Mesir dihentikan Afrika Selatan di babak 16 besar.

Baca juga : Herrera Kesal Dicuekin MU

Selanjutnya, menyusul di posisi empat adalah Cristiano Ronaldo dengan poin 7.00. Keberhasilan meraih tiga trofi yak­ni Liga Italia, Piala Super Italia dan UEFA Nations League, dinilai belum cukup untuk mengantarkan pemain berjulukCR7 itumeraih trofi Ballon dOr 2019.

Tak hanya Ronaldo, Alisson Be­cker yang meraih dua trofi prestisius (Liga Champions dan Copa America 2019) plus tiga gelar individu (kiper terbaik Liga Inggris, Liga Champions dan Copa America), pun hanya menempati posisi lima. Kipr 26 tahun itu hanya mendapatkan 8.00 poin. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.