Dark/Light Mode

Liga Inggris

Gattuso Mau Boyong Trio Milan ke Newcastle

Kamis, 27 Juni 2019 10:35 WIB
Gennaro Gatusso dilaporkan segera melatih Newcastle United. (Foto : Sport360.com)
Gennaro Gatusso dilaporkan segera melatih Newcastle United. (Foto : Sport360.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gennaro Gattuso masih menganggur setelah lepas ikatan kontrak dengan AC Milan. Belakangan ini, dia dikabarkan menjadi salah satu kandidat kuat sebagai pelatih baru klub Liga Primer Inggris, Newcastle United.

Gattuso diberitakan akan bersaing dengan eks pelatih Manchester United, Jose Mourinho sebagai suksesor Rafael Benitez yang tidak memperpanjang kontrak di Newcastel.

Baca juga : Buffon Minat Pulang Kampung ke Juventus

Menurut situs Oddschecker kemarin, peluang Gattuso melatih Newcastle disebut jauh melampaui Mourinho dengan angka mencapai 14/1. Bila itu benar, maka dia berpeluang menjadi pelatih baru, dan berpotensi akan membawa mantan anak asuhnya di AC Milan ke klub berjuluk The Magpies tersebut.

Siapa saja? Menurut laporannya, Oddschecker menyebut ada tiga pemain yang berpeluang diajak Gattuso ke Newcastle. Pertama adalah bintang muda AC Milan, Jose Mauri, yang pernah tersanjung tatkala diberi kepercayaan oleh Gennaro Gattuso bermain di ajang Liga Europa 2018/19 melawan Dudelange di San Siro, Jumat (30/11/18).

Baca juga : Ogah Perpanjang Kontrak, Benitez Lepas Newcastle United

Penampilan Jose Mauri terbilang memukau. Kehadirannya di babak kedua menggantikan Andrea Bertolacci membuat AC Milan bangkit dari ketertinggalan hingga akhirnya menang 5-2. Peluang Gattuso membawa Mauri juga sangat terbuka, karena nilai jual Mauri pada bursa transfer musim panas terbilang murah senilai 1 juta Euro (Rp 16 miliar).

Selain Mauri, Cristian Zapata juga dipastikan pergi dari AC Milan pada jendela transfer musim panas 2019. Zapata masih memukau bersama Timnas Kolombia di Copa America 2019. Menurut transfermarkt, dia memiliki harga pasaran senilai 2 juta Euro (Rp32 miliar).

Baca juga : Tetap di MU, Lukaku Bakal Buntu

Kemudian Lucas Biglia. Meski telah berusia 33 tahun, penampilannya dalam 19 laga bersama AC Milan di semua kompetisi pada musim 2018/19 masih kompetitif. Buktinya, dia sukses mengemas 1 gol dan 1 asis.

Bahkan, dengan harga 6 juta Euro (setara 96,8 miliar rupiah), Biglia terbilang murah mengingat kontraknya di AC Milan akan habis akhir musim depan, tepatnya pada 30 Juni 2020. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.