Dark/Light Mode

Liga Inggris

Ditolak PSG, David de Gea Gigit Jari

Kamis, 20 Juni 2019 16:02 WIB
Kiper David de Gea kemungkinan masih akan tetap bertahan di Manchester United musim mendatang. (Foto : twitter@D_DeGea)
Kiper David de Gea kemungkinan masih akan tetap bertahan di Manchester United musim mendatang. (Foto : twitter@D_DeGea)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masa depan David de Gea semakin suram. Harapannya bisa bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG) setelah ingin hengkang dari Manchester United akhir musim lalu pupus. Pasalnya, klub raksasa asal Prancis itu lebih tertarik meminang kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Keputusan PSG memilih merekrut Gianluigi tak lepas dari kursi teknik klub yang kembali diambil alih oleh Leonardo Nascimento. Seperti dilansir Metro.uk, kemarin, PSG sebelumnya menjadi klub yang paling berpeluang menebus David de Gea dari Manchester United.

Baca juga : Lampard Dibanderol Rp 72 Miliar

Klub berjuluk Les Parisiens itu bahkan telah menyiapkan tawaran sebesar 60 juta Poundsterling untuk menebus de Gea yang kontraknya tersisa satu musim lagi di Manchester United. Namun, setelah tidak ada perkembangan negosiasi antara PSG dan Manchester United, pilihan berubah ke Gianluigi Donnarumma daripada de Gea.

“Leonardo melihat potensi Donnarumma yang sangat besar mendulang prestasi. Salah satu faktornya adalah usia. Saat ini Donnarumma berusia 20 tahun, jauh lebih muda daripada de Gea yang sudah berusia 28 tahun,” tulis laporan tersebut.

Baca juga : Minta Tolong Ke Wiranto Dan Ryamizard, Kivlan Gigit Jari

Tapi tak hanya itu, faktor harga yang tak jauh berbeda juga menjadi pengaruh peralihan buruan PSG. Donnarumma dianggap memiliki investasi jangka panjang PSG. “Hal itulah yang membuat Leonardo ingin mendatangkan Donnarumma. Apalagi kiper AC Milan itu sudah berusaha meninggalkan klubnya dan bergabung dengan klub top Eropa lain yang lebih bisa menjanjikan gelar,” sambungnya.

Dengan kondisi ini, David de Gea harus segera menentukan masa depannya atau kariernya bisa meredup. David de Gea sempat disebut sebagai satu di antara kiper terbaik di dunia. Namun, performa yang merosot pada akhir musim 2018-19 membuatnya mendapat banyak kritikan.

Baca juga : Lampard, Kandidat Kuat Pelatih Chelsea

Bahkan, De Gea harus rela posisinya sebagai kiper nomor satu timnas Spanyol digeser oleh Kepa Arrizabalaga. Jika tak mendapatkan peminat, David de Gea wajib memperbaiki performanya pada musim mendatang di Manchester United. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.