Dark/Light Mode

Tenis Wimbledon 2022

Nadal Injak 16 Besar

Senin, 4 Juli 2022 07:00 WIB
Rafael Nadal. (Foto: Reuters).
Rafael Nadal. (Foto: Reuters).

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan petenis nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal melaju ke babak 16 besar Wimbledon, setelah menaklukkan petenis Italia, Lorenzo Sonego 6-1, 6-2, dan 6-4.

Tanding di All England Club, London, Minggu (3/7/2022), dini hari WIB, Nadal langsung menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Rafa – sapaan Nadal tidak menemui kesulitan untuk melancarkan serangan.

Selain itu, Nadal juga minim melakukan kesalahan sehingga mendapatkan poin beruntun di set pertama. Alhasil, ia menang dengan skor 6-1 atas Sonego.

Baca juga : Rasmus Cedera, Vito Melaju Ke Babak 16 Besar

Pada set kedua, penampilan Nadal tidak jauh berbeda dengan set pertama. Beberapa pukulan juga mendarat mulus di area pertahanan Sonego. Situasi ini membuat Sonego tak bisa berbuat banyak.

Apalagi, petenis ranking 54 dunia itu juga sering melakukan kesalahan yang berujung poin untuk Nadal. Hasilnya, pemegang 22 gelar Grand Slam itu kembali memenangkan pertandingan di set kedua dengan skor 6-4.

Memasuki set ketiga, tempo permainan Nadal sedikit menurun meski dirinya masih unggul. Sonego pun memanfaatkan kesempatan ini untuk mencoba mengejar ketertinggalan dari Nadal. Namun, solidnya pertahanan Nadal membuat Sonego sedikit kewalahan. Akhirnya, Nadal kembali mengunci kemenangan di set ketiga dengan skor 6-4.

Baca juga : Unggul, Ganda Putra-Putri Indonesia Sabet Tiket 16 Besar

Di babak 16 besar, Nadal akan berhadapan dengan petenis Belanda Botic van de Zandschlup. Petenis berusia 26 tahun itu melaju ke babak 16 besar Wimbledon untuk pertama kalinya usai menang 7-5, 2-6, 7-6 (9/7), dan 6-1 atas petenis Prancis Richard Gasquet.

Setelah keduanya berjabat tangan, diskusi panjang lainnya terjadi di net ketika Sonego yang tampak kesal mencoba memahami dengan tepat bahwa yang dia lakukan salah.Beberapa saat kemudian Nadal dengan cepat meredam hubungan buruk di antara keduanya.

“Tidak panas sama sekali... dari lubuk hati saya... saya merasa sangat buruk sekarang jika saya mengganggunya jadi saya merasa kasihan untuk itu. Itu saja -- saya akan berbicara dengannya setelah itu tetapi ini tidak masalah,” tutur Rafael Nadal, yang selanjutnya akan menghadapi petenis Belanda Botic van de Zandschulp, dikutip dari Reuters.

Baca juga : Tumbangkan Andalan Jepang, Gregoria Lolos 16 Besar

“Pertandingan terbaik saya di sini tanpa diragukan lagi selama kejuaraan ini, saya bisa menaikkan level saya, sangat senang untuk itu,” kata Nadal, yang belum pernah menang di Wimbledon sejak mengangkat Challenge Cup untuk kedua kalinya pada 2010. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.