Dark/Light Mode

Widodo Janji Berbenah Usai Bhayangkara FC Gagal Di Piala Presiden

Senin, 4 Juli 2022 15:35 WIB
Pelatih Bhayangkara FC terbaru adalah Widodo C Putro (Foto : Media Bhayangkara FC)
Pelatih Bhayangkara FC terbaru adalah Widodo C Putro (Foto : Media Bhayangkara FC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsitek Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro berjanji bakal melakukan pembenahan terhadap kekurangan tim usai pergelaran Piala Presiden

"Piala Presiden tidak menjamin sebuah klub berjaya di kompetisi resmi. Ada yang memang tim papan atas tapi gugur. Saya kira semua tim masih belum siap. Piala Presiden jadi persiapan apa yang menjadi kekurangan di sini terus kami benahi," tutur Widodo soal Piala Presiden.

Baca juga : Kian Matang, Polri Banjir Pujian

Karena itu, meski tersingkir di babak perempatfinal lewat adu penalti lawan PSIS, dia tetap mengapresiasi anak asuhnya yang sudah berjuang keras. "Adu penalti ini perkara mental," katanya.

Namun bagi Widodo, Piala Presiden merupakan turnamen pramusim yang menjadi tolak ukur persiapan tim masing-masing untuk menuju ke Liga 1. "Kami tentu terus melakukan evaluasi." 

Baca juga : Peringati HUT Bhayangkara, Asabri Gelar Penanaman Pohon Di Polda Kepri

Sebelumnya, Bhayangkara FC tersingkir dari Piala Presiden 2022 seusai kalah dari PSIS Semarang di babak perempat final melalui melalui drama adu penalti yang panjang di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (3/7).

PSIS unggul terlebih melalalui tendangan Wawan Febrianto saat berdiri bebas di depan gawang Awan Setho. Kemudian, The Guardian bisa menyamakan kedudukan melalui sepakan jarak dekat Youssef Ezzejjari.

Baca juga : Abel Camara, Striker Anyar Arema FC Yang Bakal Turun Di Piala Presiden

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga turun minum pertandingan. Alhasil, pertandingan dilanjutkan babak adu penalti.

Kiper PSIS Semarang, Ray Redondo yang baru masuk di babak kedua tampil apik, dia menggagalkan dua tendangan pemain Bhayangkara FC, Anderson Salles dan Putu Gede. Skor akhir adu penalti 9-8 untuk kemenangan Mahesa jenar. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.