Dewan Pers

Dark/Light Mode

STY Janji Bikin Timnas Makin Garang Di Piala Asia

Kamis, 16 Juni 2022 12:06 WIB
Para pemain timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berjanji membuat skuad Garuda lebih kuat lagi di  ajang Piala Asia yang akan digelar 2023.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Kepastian ini didapat usai Skuad Garuda menang 7-0 atas Nepal, pada laga pamungkas Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (15/6).

Berita Terkait : Permalukan Nepal 7-0, Timnas Lolos Piala Asia 2023

“Kami mampu lolos ke Piala Asia setelah menjadi tuan rumah pada tahun 2007 lalu. Kami akan melangkah lebih jauh dan menjadi lebih kuat, usai keberhasilan ini. Kami akan menunjukkan kekuatan kami yang terbaik di turnamen tahun depan,” kata Shin Tae-yong.

Skuad Garuda menempati posisi kedua runner-up terbaik. Di bawah Kyrgyzstan (7 poin). Di bawah Indonesia ada Malaysia (+4), Thailand (+4), dan Hong Kong (0) yang mengoleksi 6 poin juga, namun kalah selisih gol dari Indonesia (+7).

Berita Terkait : Holywings & Le Blanc Bikin Pameran Pernikahan Unik

Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah finis sebagai runner-up Grup A dengan 6 poin dari 3 laga. Mendampingi Yordania (9 poin) yang menang 3-0 atas Kuwait.

"Bagaimana pun sangat penting mendapat yang terbaik di laga pertama ajang seperti ini. Ketika melawan Kuwait di laga pertama, saya pikir pemain melakukan segalanya dan terbaik di lapangan."

Berita Terkait : Matic Gabung AS Roma

"Karena kami menjalani laga pertama dengan baik dan selanjutnya mulus, pada akhirnya kami lolos ke Piala Asia. Segalanya sesuai rencana," tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut. ■