Dark/Light Mode

HUT Ke-76 Bhayangkara

Kian Matang, Polri Banjir Pujian

Sabtu, 2 Juli 2022 07:55 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kedua kanan) berfoto bersama para penerima Hoegeng Awards 2022 di Jakarta, Jumat (1/7/2022). (Foto: Antara)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kedua kanan) berfoto bersama para penerima Hoegeng Awards 2022 di Jakarta, Jumat (1/7/2022). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemarin, Polri genap berusia 76 tahun. Di usianya yang kian matang, Korps Bhayangkara terus berbenah di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pada momen tersebut, Sigit meminta jajarannya untuk memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan masyarakat. “Saya berpesan kepada seluruh anggota Polri di manapun bertugas. Tetaplah semangat dan ikhlas dalam memberikan pengabdian terbaik, sehingga Polri semakin dekat dan dicintai masyarakat,” tuturnya, kemarin.

Melalui tema ‘Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh’, Polri berkomitmen untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Baca juga : HUT Bhayangkara, Puan Harap Polri Makin Profesional Dan Humanis Terhadap Rakyat

Sigit meminta seluruh jajarannya dapat terus menjaga kehormatan institusi dengan berpegang teguh pada nilai-nilai yang telah diajarkan. Menurutnya, dedikasi, pengorbanan hingga pengabdian tugas yang dilakukan para anggota kepolisian perlu diapresiasi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas segala loyalitas, dedikasi dan pengorbanan yang telah diberikan dalam tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” imbuhnya.

Mantan Kabareskrim Polri itu pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung dan mempercayai korps baju cokelat dalam menjalankan tugas-tugasnya serta menjaga kedaulatan NKRI.

Baca juga : Pacu Akselerasi Presisi, PKB Minta Polri Tambah Solid

“Dengan segala kerendahan hati, kami memohon doa dan dukungan masyarakat dalam mengiringi pelaksanaan tugas Polri ke depan,” tandas Sigit.

Sejumlah tokoh, mulai dari anggota DPR, hingga menteri, mengucapkan selamat ulang tahun kepada Polri.

Tak cuma itu, mereka juga melontarkan pujian kepada Jenderal Sigit yang dianggap berhasil membawa perbaikan di tubuh institusinya. Anggota DPR RI Komisi III Cucun Ahmad Syamsurijal menilai, Polri di bawah kepemimpinan Sigit banyak melakukan terobosan.

Baca juga : Peringati HUT Bhayangkara, Asabri Gelar Penanaman Pohon Di Polda Kepri

“Kami sangat mengapresiasi hal tersebut dan terus mendorong soliditas internal Korps Bhayangkara dalam meningkatkan akselerasi menuju Polisi Presisi,” ujar Cucun.

Beberapa terobosan itu, di antaranya, langkah restorative justice yang kerap diambil Polri. Terobosan lain, penerapan e-tilang dalam penegakan aturan berlalu lintas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.