Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gunansar Gabung Persipura, Pelatih Optimis Papua Bersinar Di Liga 2

Kamis, 7 Juli 2022 08:49 WIB
Tim Persipura. (Foto: Istimewa)
Tim Persipura. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persipura makin matang dengan komposisi pemain terbaru saat pemusatan latihan jelang Kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

Setelah Ramai Rumakeik yang bergabung beberapa hari lalu, kini giliran pilar utama mereka Gunansar Mandowen juga ikut berlatih bersama para pemain lainnya.

Gunansar langsung ikut melahap program latihan yang diberikan pelatih mereka Ricky Nelson.

Baca juga : Samurai Biru Siap Bersinar

"Saya sangat berterimakasih kepada Tuhan karena kami sudah bisa berlatih lagi dalam rangka persiapan menghadapi Liga 2," ujarnya usai latihan yang digelar di Stadion Mahachandra Universitas Cenderawasih, Jayapura,Papua, Rabu (6/7).

Gunansar mengaku optimis setelah melihat komposisi pemain yang akan berlaga pada bulan Agustus nanti.

"Harapan saya agar kita bergerak cepat menyiapkan komposisi tim karena waktu yang mepet. Banyak pemain muda yang bagus tetap semua kembali kepada keputusan pelatih," tambahnya.

Baca juga : Asrorun Niam: Lawan Stunting Melalui Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Dalam Rumah Tangga

Sementara itu Pelatih Persipura Ricky Nelson mengaku bergabungnya Gunansar Mandowen melengkapi komposisi pemain lama yang ada.

Sementara dirinya masih menunggu kehadiran satu pemain lama Brian Fatari yang menurut rencana akan bergabung, Jumat (8/7).

"Mudah-mudahan segera cepat terbentuk kerangka tim. Sebagian pemain hasil seleksi telah mengerucut, Persaingan ketat dan kami membutuhkan 32 pemain untuk masuk wisma Atlet Stadion Lukas Enembe biar lebih terkontrol dengan bail," ujarnya.

Baca juga : Bamsoet Optimistis Pemilu-Pilkada 2024 Berjalan Lancar & Tepat Waktu

Manajer Persipura Yan Permenas Mandenas berharap kerja keras pelatih kepala Ricky Nelson bisa mendapatkan sejumlah pemain yang dibutuhkan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim ini.

Ia sudah memberikan kewenangan penuh kepada mantan pelatih Sulut FC untuk menentukan pemain yang diinginkan. Mandenas juga mengharapkan dukungan semua masyarakat Papua agar timnya bisa kembali ke Liga 1 musim depan.

"Semua kewenangan ada di pelatih. Semua kewenangan sudah saya berikan. Saya berharap seluruh masyarakat Papua ikut mendukung penuh agar pihaknya bisa mengembalikan Persipura ke Liga 1 musim depan. Persipura kini menjadi milik semua masyarakat Papua. " pungkasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.