Dark/Light Mode

Saham GoTo Cs Terus Melejit

Investor Optimis Prospek Pertumbuhan Ekonomi Digital Nasional

Rabu, 8 Juni 2022 19:40 WIB
Grafis pertumbuhan saham GoTo. (Foto: Istimewa)
Grafis pertumbuhan saham GoTo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak mengalami koreksi yang cukup signifikan di bulan Mei, saham PT Goto Gojek Tokopedia terus mengalami peningkatan. Bahkan pada penutupan 8 Juni, emiten berkode GOTO ini ditutup menguat menjadi Rp 378 atau naik 3,85 persen. Kenaikan saham GOTO ini juga diikuti oleh saham Bukalapak yang juga ditutup menguat di penutupan pasar 8 Juni. Emiten yang mempunyai kode BUKA ini ditutup menguat 2,86 persen menjadi Rp 288. Padahal beberapa saham blue chip lainnya tengah mengalami koreksi akibat sentimen meningkatnya inflasi di Amerika.

Selain GOTO dan BUKA, emiten teknologi, bank digital juga mengalami kenaikan harga saham. Bank Jago misalnya, emiten yang memiliki kode ARTO ini juga mengalami kenaikan harga saham menjadi Rp 8525 atau meningkat 3,96 persen.  Allo Bank Indonesia juga mengalami kenaikan tipis 0,79 persen atau menjadi Rp 3850.

Baca juga : Bertemu Andika, Bamsoet Dorong Kemandirian Industri Pertahanan Nasional

Kenaikan harga saham emiten sektor teknologi ini dinilai Kartika Sutandi, CFA, Chief Marketing Officer PT Jarvis Aset Manajemen sebagai salah satu bentuk investor pasar modal Indonesia yang masih mempercayai saham di sektor teknologi. Terlebih lagi GOTO dan BUKA merupakan aplikasi yang dibangun dan dibuat oleh putra putri Indonesia. (MRA)

"Harga saham GOTO yang saat ini mengalami kenaikan merupakan bukti investor masih percaya dengan bisnis yang dijalankan oleh Gojek dan Tokopedia. Gojek dan Tokopedia merupakan salahsatu emiten teknologi berpotensi mendapatkan keuntungan dari digital ekonomi Indonesia yang akan terus tumbuh,"ungkap Kartika.

Baca juga : DPR: Kementan Berkontribusi Positif Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Seperti kita ketahui bersama ketika mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI), GOTO dipatok Rp 338 perlembar saham. Jika membeli saham pada saat IPO, investor berpeluang mendapatkan capital gain Rp 30 perlembar saham atau 11,8 persen. Kenaikan harga saham GOTO ini juga memberikan potensi keuntungan Telkomsel. Jika mengacu pada pembelian saham GOTO oleh Telkomsel di Rp 270 dan di mark to market dengan harga saham penutupan 8 Juni 2022, maka Telkomsel berpotensi untuk mendapatkan capital gain sebesar Rp 108 perlembar saham atau 40 persen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.