Dark/Light Mode

Buffon Favoritkan Juventus Dan Inter Juara Seri A

Selasa, 12 Juli 2022 08:27 WIB
Kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon. (Foto : ist)
Kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kiper legendaris Italia Gianluigi Buffon memprediksi Juventus bersama Inter Milan akan jadi klub terfavorit dalam perebutan gelar juara Serie A musim 2022/2023. Sementara AC Milan, bakal bernasib ngenes atau gagal mempertahankan gelar musim lalu.

Musim lalu, AC Milan memang sukses keluar sebagai pemenang untuk kali pertama dalam 11 tahun setelah bersaing ketat dengan Inter di sepanjang musim.

Sedangkan Bianconeri julukan Juventus--tersisih dari persaingan, dan hanya mampu finish di posisi keempat klasemen. Tapi, jelang kembali bergulirnya kompetisi paling bergengsi di negeri Pizza itu, Juve telah melakukan persiapan dengan sangat matang lewat aksi mereka di bursa transfer pemain musim panas ini.

Baca juga : Nikson: Jadikan Idul Adha Momentum Kerukunan Umat Beragama

Salah satunya merekrut Angel Di Maria dan Paul Pogba lewat status bebas transfer, serta mempermanenkan tenaga Federico Chiesa dari Fiorentina.

Kepada La Stampa, Buffon yang kini berseragam Parma itu menilai, Juventus dan Inter kini lebih unggul ketimbang lainnya. Kekuatan Juve bahkan disebutnya berada di posisi paling unggul diantara klub lain.

“Kalau Milan adanya di belakang. Saya juga berpikir demikian mengenai mereka musim lalu, tapi mereka sangat bagus mengerahkan segala kemampuannya,” kata Buffon.

Baca juga : Kemandirian Parpol, Penentu Anies Dan Ganjar Melaju di 2024

Kapan musim baru Serie A dimulai? Jika tidak ada hambatan berarti, Italia akan menggulirkan kompetisi kasta tertingginya pada 13 Agustus 2022.

Di pekan pertama, klub lama Buffon yakni Juve akan menjamu Sassuolo di Allianz Stadium pada Senin (16/8) dini hari WIB.

Sementara juara bertahan Milan bertanding di hari pembuka dengan menyambut kedatangan Udinese di San Siro. Adapun Inter bakal memulai musimnya dengan bertandang ke markas Lecce pada Sabtu (14/8) dini hari WIB. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.