Dark/Light Mode

Membaik, Marselino Segera Latihan Bersama Persebaya

Kamis, 14 Juli 2022 16:43 WIB
Gelandang muda Marselino Ferdinan. (Foto : PSS)
Gelandang muda Marselino Ferdinan. (Foto : PSS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kondisi gelandang muda Marselino Ferdinan mulai membaik pasca mengalami cedera saat membela timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-19 pada awal Juni lalu.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan 7 Juli, Marsel didiagnosa mengalami hamstring. Sempat dinyatakan harus istirahat selama dua bulan, namun proses pemulihan sepertinya akan lebih cepat.

Baca juga : Menang Telak, Milo Pede Bawa Mahkota Piala Presiden Ke Samarinda

Marsel sudah datang ke latihan Persebaya pagi ini (14/7). Pemain asli Surabaya itu baru tiba di Surabaya setelah menjalani serangkaian perawatan di Jakarta. 

”Saya sebenarnya sudah merasakan masalah sejak pertandingan melawan Brunei,” ungkap Marsel. ”Rasanya seperti ketarik gitu, biasa. Karena itu saya tetap main lawan Thailand, ternyata membuat saya mengalami cedera yang lebih parah. Ini menjadi pengalaman juga buay sata,” lanjutnya.

Baca juga : Pertambangan Ilegal Harus Jadi Perhatian Bersama

Marsel menyebut sudah menjalani perawatan selama sepekan di Jakarta. Didampingi tim medis timnas. Pulang di Surabaya, ia akan menjalankan program pemulihan lanjutan bersama dokter tim Persebaya.

”Rasanya sudah sangat membaik. Saya berharap, tiga hari atau sepekan lagi bisa berlatih di lapangan,” ucap pemain 17 tahun itu.

Baca juga : Milenial Sumba Barat Jatuh Hati Sama Ganjar

Dokter tim Persebaya Ahmad Ridho, menyatakan proses pemulihan Marsel dilakukan dengan cermat. Ia tidak ingin terburu-buru yang membuat Marsel kambuhan.

”Dua pekan ini biarkan istirahat penuh, lalu bisa dimulai latihan ringan. Kondisi Marsel sangat baik, pemulihan akan berjalan lebih baik pula,” jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.