Dark/Light Mode

Sterling Gabung, Si Biru Pede Juara

Jumat, 15 Juli 2022 08:41 WIB
Raheem Sterling. (Foto : Ist)
Raheem Sterling. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masuknya Raheem Sterling menambah percaya diri Chelsea menghadapi musim depan. Sterling merupakan pemain pertama yang direkrut The Blues sejak dipimpin Ted Boehly.

Manager Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan, Sterling adalah target prioritas transfer musim panas ini. “Kami sangat senang bisa mewujudkannya,” kata Tuchel.

Menuruntya, masuknya Sterling adalah peningkatan besar bagi skuad, dan persis seperti yang dicari timnya dalam hal usia, pengalaman, dan gaya permainan.

Baca juga : Menang Angin, Chico Si Putra Papua Juara Di Malaysia

Tuchel mengatakan, belanja pemain musim panas ini sangat penting demi bersaing dengan klub Liga Primer musim depan. Chelsea cukup kesulitan mendapatkan pemain bidikan mereka, karena cukup lambat di bursa transfer.

The Blues harus membereskan persoalan internal terlebih dahulu, yaitu pergantian pemilik klub. “Pertaruhannya tinggi dan kami tidak hanya bersaing melawan tim-tim terbaik di Liga Inggris, juga melawan pelatih-pelatih terbaik,” ungkap Tuchel.

Sterling menandatangani kontrak selama lima tahun dengan The Blues senilai 50 juta poundsterling, sekaligus mengakhiri petualangannya selama 7 tahun bersama Manchester City.

Baca juga : Korban Perang Menangis Di Pelukan Ibu Iriana

Setelah bergabung dengan Chelsea, Sterling langsung ambil bagian di tur pramusim The Blues di Amerika Serikat (AS). “London adalah rumah saya dan tempat saya mengawali karier. Rasanya luar biasa bisa bermain di hadapan teman dan keluarga setiap pekannya di Stamford Bridge,” kata Sterling.

Setelah bergabung dengan Chelsea, Sterling langsung ambil bagian di tur pramusim The Blues di Amerika Serikat (AS).

“Saya jelas telah meraih banyak hal dalam karier. Namun, masih banyak hal yang bisa dicapai dan saya tidak sabar melakukannya bersama Chelsea, di bawah manajemen Thomas (Tuchel),” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.