Dark/Light Mode

Korban Perang Menangis Di Pelukan Ibu Iriana

Jumat, 1 Juli 2022 06:45 WIB
Ibu Negara Iriana dipeluk korban perang di Kiev, Ukraina. (Foto: Twitter Jokowi)
Ibu Negara Iriana dipeluk korban perang di Kiev, Ukraina. (Foto: Twitter Jokowi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di balik aksi heroik Presiden Jokowi mengunjungi Ukraina, ada peran Ibu Negara, Iriana Jokowi yang tidak kalah heroiknya. Salah satu momen yang mendapat banyak sorotan adalah saat korban perang menangis di pelukan Ibu Iriana. Peristiwa ini terjadi, saat Ibu Iriana mendampingi Jokowi ke rumah sakit tempat korban perang dirawat di Kota Kiev, Ukraina.

Dalam setiap agenda itu, Ibu Iriana terlihat setia mendampingi Jokowi. Kehadiran Ibu Iriana di Kiev ini tentu jadi sorotan. Maklum saja, kunjungan  Jokowi ini bukan kunjungan kerja biasa. Jokowi sedang datang ke daerah yang sedang dilanda perang. Malah beberapa hari sebelum Jokowi tiba di Kiev, serangan rudal Rusia sesekali masih menghantam ibukota Ukraina itu. 

Meski keadaan tak aman, tak terlihat ekspresi cemas atau takut dari wajah Ibu Iriana. Begitu pun saat ibu tiga anak ini, mendatangi kota Irpin. Air mukanya tenang.

Baca juga : RUU Pemekaran Papua Disahkan, Mendagri: Ini Kemajuan Papua

Perubahan air muka Ibu Iriana berubah saat berkunjung ke rumah sakit tempat merawat korban perang. Lokasinya berada di Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin, di Kiev. 

Dalam kunjungan ini, Ibu Iriana yang mengenakan kaos lengan panjang berwarna biru, hijab putih dan masker penutup wajah sempat berbincang dengan sejumlah pasien. Salah satunya dengan seorang ibu paruh baya yang terbaring di kasur. Wajahnya terlihat sedih. 

Melihat kehadiran Ibu Iriana, pasien langsung duduk. Ibu Iriana lalu memeluknya dengan erat. Si ibu makin sesegukan. Tangisnya pecah. Tangan Ibu Iriana menepuk-nepuk punggung si pasien, mencoba menenangkan. 

Baca juga : Fadel Uraikan Peluang Keberhasilan Jokowi Damaikan Rusia-Ukraina

Usai kunjungan, Ibu Iriana lalu menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan dari Indonesia secara simbolis. Ketika ditanya kesannya selama kunjungan ke Ukraina, Ibu Iriana berharap perang segera berakhir.

"Sangat merinding saya melihat (dampak perang)," kata Ibu Iriana, usai kunjungan. 

Momen haru pertemuan Iriana dan korban perang itu, diunggah di akun Twitter Jokowi. Sampai tadi malam, foto tersebut sudah mendapat tanda suka dari 9.324 pengguna. Sebanyak 1.474 me-retweet ulang foto tersebut. 

Baca juga : Kalau Mau Menang, PDIP Jangan Sendirian

Seharian kemarin, kata kunci “Ibu Iriana” menjadi trending topik di Twitter. Foto saat Ibu Iriana memeluk korban perang, paling banyak dibagikan warga dunia maya. Banyak warganet yang memuji aksi Ibu Iriana tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.