Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jika Salah Cabut, The Reds Siap Tarik Dembele

Senin, 18 Juli 2022 08:35 WIB
Bintang Liverpool, Mo Salah. (Foto : Ist)
Bintang Liverpool, Mo Salah. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masa depan Mohamed Salah di Liverpool masih jadi tanda tanya. Kabarnya, Salah ingin meninggalkan Liverpool. Klub Liga Inggris itu juga melirik salah satu winger Barcelona sebagai calon pengganti. jika Salah pergi dari Anfield.

The Reds sudah menyiapkan satu nama, yakni Ousmane Dembele. Kontrak Dembele bersama Barcelona sebenarnya habis pada 30 Juni 2022. Namun, setelah melakukan negosiasi, Blaugrana memutuskan memberi kontrak baru lagi kepadanya selama dua tahun.

Dembele resmi menambah masa tugasnya pada Kamis (14/7/2022). Dengan demikian, penyerang asal Prancis itu akan tetap berada di Camp Nou hingga 30 Juni 2024.

Baca juga : Sambut Liga 1, Bali United Siapkan Laga Uji Coba

Meski demikian, pemain berusia 25 tahun itu tetap dikaitkan sejumlah klub besar di Eropa. Liverpool menjadi salah satu peminat. Tapi, ini masih sebatas wacana, tergantung keputusan yang bakal diambil Salah.

Jika bomber asal Mesir itu memilih hengkang, barulah Liverpool akan merekrut Dembele. Jika saja Liverpool bergerak pada awal Juli kemarin, Dembele bisa direkrut secara gratis.

Itu dapat menghemat biaya mengingat Barcelona merogoh 96,8 juta poundsterling (Rp1,7 triliun) untuk membelinya dari Borussia Dortmund pada 2017. Tapi, saat itu belum ada yang bisa merampungkan kesepakatan.

Baca juga : Menparekraf Sandiaga Uno Bantu Nenek Pengidap Asma Di Trenggalek

Imbasnya, Dembele memilih menyepakati kontrak baru selama dua tahun ke depan bersama Barcelona Salah satu alasan Dembele bertahan dengan Barcelona karena kans membela klub lain hampir tertutup.

Paris Saint-Germain (PSG) menahan Kylian Mbappe, Chelsea memboyong Raheem Sterling dan Liverpool ogah kehilangan Salah. Namun, The Reds diyakini akan mengejar Dembele jika Salah memutuskan berubah pikiran dan tetap ingin hengkang. Sebab, penggantinya harus segera didapat.

Salah memang telah memperpanjang kontraknya bersama Liverpool pada 1 Juli lalu dengan durasi tiga tahun. Meski demikian, potensinya untuk hijrah tetap ada. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.