Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sambut Liga 1, Madura United Seleksi Pemain Inti

Rabu, 20 Juli 2022 09:11 WIB
Para pemain Madura United saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Madura United saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Madura United FC fokus mempersiakan tim jelang laga perdana Liga 1 2022/2023. Mereka mulai memilah pemain inti dan pelapis, tetapi tetap berupaya memperkuat pemahaman di antara mereka. 

PS Barito Putera akan menjadi lawan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab pada partai pembuka di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (23/7) sore.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes melakukan pendekatan khusus agar seluruh pemainnya siap menghadapi laga tersebut. Dia menekankan standar kesiapan yang sama antara pemain inti dan pemain pelapis, termasuk pemain muda.

Baca juga : Sambut EPL, Spurs Borong 6 Pemain Bintang

Cara yang dipakai adalah dengan mengkombinasikan susunan pemain timnya. Contohnya saat dia melakukan itu pada laga uji coba melawan Persela Lamongan Minggu (17/7) sore lalu.

"Saat saya beri kesempatan main satu grup, saya tidak mau semua pemain di dalam grup itu bermain di tim yang sama," kata pelatih asal Brasil itu dilansir laman resmi LIB.

"Saya akan membagi mereka ke dalam tim yang berbeda. Tujuannya supaya mereka semua bisa melakoni persiapan melawan Barito," ujarnya lagi.

Baca juga : Sambut Liga 1, Pendekar Cisadane Bangun Chemistry Pemain

Dalam laga tersebut, Lefundes mengaku menurunkan susunan pemain yang terdiri dari pemain inti dan pemain lapis secara bersamaan. Harapannya, pemain-pemain tersebut dapat mengerti satu sama lain.

"Dalam laga uji coba seperti ini, saya tidak hanya akan memainkan tim yang terdiri dari Tim B saja. Soalnya nanti mereka tidak tahu bagaimana pemain-pemain di Tim A bermain," katanya.

Sejak bursa transfer dibuka, Madura United jadi salah satu tim yang paling aktif melakukan perombakan skuat. Selain mendepak banyak pemain, mereka juga mendatangkan banyak pemain-pemain bagus.

Baca juga : Bali United Waspada 3 Pemain Asing Anyar Persija

Fabio Lefundes di awal turnamen pra musim mengatakan cukup senang dengan aktivitas transfer yang dilakukan oleh klub. Perombakan tersebut telah membantunya memiliki skuat yang di setiap posisinya memiliki dua pemain yang kualitasnya tidak jauh berbeda.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.