Dark/Light Mode

Wimbledon 2019

Sakit Perut Dulu, Halep Juara Kemudian

Minggu, 14 Juli 2019 05:22 WIB
Simona Halep memeluk mahkota Wimbledon usai mengalahkan Serena Williams. (Foto : twitter@Simona_Halep)
Simona Halep memeluk mahkota Wimbledon usai mengalahkan Serena Williams. (Foto : twitter@Simona_Halep)

RM.id  Rakyat Merdeka - Simona Halep unjuk prestasi di Wimbledon. Dia menjadi juara nomor tunggal putri Wimbledon 2019, usai menundukkan Serena Williams, pemegang 23 gelar juara pada Sabtu (13/7). Sempat sakit perut.

Petenis Rumania itu mengalahkan Serena dengan dua set langsung 6-2, 6-2. Juara French Open (Roland Garros) 2018 itu bermain di putaran final pertamanya.  Sementara Serena mengincar gelar Grand Slam ke-24 dan gelar kedelapan di kejuaraan ini.

Baca juga : Serena Williams, Makin Tua Makin Bertaji

Namun harapan Serena pupus setelah Halep unggulan tujuh mengamankan kemenangan hanya dalam waktu 55 menit di lapangan utama. Halep hanya mengalahkan Serena satu kali dalam 10 pertemuan sebelumnya.

Bagi Halep, ini gelar grand slam keduanya sepanjang karier. Mantan petenis nomor satu dunia berusia 27 tahun itu pertama kali meraih grand slam pada French Open 2018. "Ini merupakan pertandingan terbaik saya," kata Halep seusai pertandingan seperti dikutip dari wtatour

Baca juga : Lagi, Nadal Hadapi Federer

"Saya sempat gugup, bahkan perut saya tidak enak sebelum masuk ke lapangan. Namun, saya mencoba konsentrasi dan melakukan yang terbaik," tuturnya.

Kalah dari Halep, Serena Williams memberikan apresiasi kepada lawannya. "Dia bermain sangat luar biasa," kata Serena memuji. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.