Dark/Light Mode

Copa America 2019

Brazil Vs Peru, Harus Lebih Menantang

Minggu, 7 Juli 2019 05:21 WIB
Para pemain Brazil yakin menjuarai Copa America di final karena pernah menggasak Peru 5-0 di fase penyisihan grup. (Foto : twitter@copaamerica)
Para pemain Brazil yakin menjuarai Copa America di final karena pernah menggasak Peru 5-0 di fase penyisihan grup. (Foto : twitter@copaamerica)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Brazil menghadapi Peru di final Copa America 2019. Selecao mengharapkan final yang lebih menantang melawan La Blanquirroja. Laga akan dihelat di Estadio Mara cana, Senin (8/7) dini hari nanti WIB.

Menatap duel itu, tim Samba mempunyai modal bagus. Tim asuhan Tite itu belum pernah kalah di Copa America 2019. Mereka membukukan tiga kemenangan dan dua hasil imbang, salah satu kemenangan didapat saat menghajar Peru 5-0.

Berkaca pada kemenangan telak Brazil atas Peru di fase grup itu, Philippe Coutinho cs jelas menjadi unggulan. Bek Brazil, Marquinhos, tetap waspada dengan Peru. Dia mengharapkan pertandingan yang lebih menantang. “Kami mengharapkan pertandingan yang lebih menantang, bukan skor yang sudah nyaman di babak pertama,” kata Marquinhos di Omnisport.

Baca juga : Brasil Vs Peru, Willian Dibekap Hantu Cedera

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, yang lainnya sudah menjadi masa lalu. Di sepakbola, semua hal berubah sangat cepat dan kami akan menghadapi Peru yang ada di situasi yang benar-benar berbeda. Final selalu berbeda dengan laga lainnya dalam satu turnamen,” tambahnya.

Brazil dipastikan tak akan turun dengan kekuatan penuh, karena satu di antara penyerangnya, Willian mengalami cedera. Willian yang masuk menggantikan Everton di laga melawan Argentina, harus menepi karena cedera engkel.

Terlepas dari hal itu, mantan kapten timnas Brazil, Cafu, menilai tak mudah bagi Brazil untuk menang di laga ini. Menurutnya, Peru merupakan tim yang sangat cepat dalam permainan dan sangat kompak di sisi pertahanan. “Mereka bermain bersama dan membuat kerja lawan sulit,” katanya, dilansir Copaamerica.com.

Baca juga : Chili Vs Peru, Menjemput Hattrick

Cafu menilai, Brazil memang mendapat beberapa keuntungan di antaranya bermain di kandang sendiri. Selain itu skuat tuan rumah juga diisi dengan pemain yang bagus, dengan serangan terbaik dan pertahanan terbaik. “Itu tidak berarti bahwa anda akan memenangkan pertandingan. Peru membuktikan diri mereka punya kemampuan untuk mencapai final,” tegasnya.

Bagi Cafu, yang penting adalah Brazil terus bermain seperti yang telah dilakukan sejauh ini untuk menang. “Bermain longgar, bebas dan beberapa sentuhan bola,” katanya.

Yoshimar Yotun menegaskan Peru akan bekerja lebih keras di final. Meski ia tahu, Peru pernah dibantai 5-0 oleh Brazil di fase grup bebera waktu lalu. Menurutnya hal itu tak akan terulang lagi. “Melawan Brasil sangat sulit, tetapi pertandingan ini akan ber- beda. Ini final, Anda harus memenangkan final dan kami akan berusaha dan bekerja keras dan mengangkat trofi Copa America 2019 ini,” ujar Yotun.

Baca juga : Dihajar Brasil, Messi..Oh..Messi

“Kami selalu menjaga sikap, berusaha untuk bekerja keras dalam permainan yang mana kami tidak pernah favorit, dan itu membuat kami lebih kuat lagi,” pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.